Hasil Liga Inggris 2019/20: Manchester United Hantam Newcastle United

liga inggris manchester united

Topmetro.News – Manchester United tampil garang menghantam Newcastle United dengan skor 4-1. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-19 berlangsung, pada Jumat (27/12/2019) dinihari di Old Trafford Stadium Gol-gol Manchester United masing-masing dicetak Anthony Martial (2 gol), Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Manchester United memulai permainan dengan kartu kuning cepat, yang didapatkan Scott McTominay pada menit detik ke-24. Ini menjadi kartu kuning cepat di Liga Inggris sejak 2006.

Kesalahan ini tak berpengaruh. Manchester United terus melancarkan serangan dan peluang pertama didapatkan lewat sundulan Maguire pada menit ke-13. Tapi sayang sundulannya diblok Willems.

Newcastle langsung mengejutkan Manchester United pada menit ke-17. Tim tamu unggul 1-0 lewat Matty Longstaff setelah memanfaatkan umpan Joelinton.

Manchester United langsung bereaksi dan gol penyeimbang datang pada menit ke-24 lewat Anthony Martial. Gol yang membuat skor jadi 1-1 ini hasil dari umpan Andreas Pereira. Skor imbang lagi.

Manchester United kembali menciptakan kans lewat Marcus Rashford pada menit ke-29. Tapi, bola tembakannya melambung.

Mason Greenwood membuat tim Setan Merah kembali unggul 2-1 pada menit ke-36. Memanfaatkan kesalahan Schaar, dia melepas tembakan yang tak bisa dijegal Dubravka.

Usaha Rashford untuk menambah gol berhasil pada menit ke-41. Dia sukses manfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka sehingga membuat skor 3-1.

Manchester United nyaris menambah gol pada menit ke-43 saat Anthony Martial dijatuhkan. Namun, wasit tidak memberi penalti. Hingga babak pertama berakhir, Manchester United tetap unggul 3-1.

Babak Kedua

Mancheser United langsung menurunkan Pogba untuk gantikan McTominay pada babak kedua. Dia langsung mendapatkan peluang tapi tembakannya melebar pada menit ke-50.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menambah skor jadi 4-1 lewat Anthony Martial. Striker asal Prancis ini mencetak gol kedua pada menit ke-51 usai manfaatkan umpan backpass yang salah dari Sean Longstaff.

Setelah gol ini, Pogba dan Rashford berturut-turut dapatkan peluang tambah gol. Namun kedua peluang gagal menjadi gol.

Newcastle United mencoba buka peluang lewat tendangan bebas Sean Longstaff. Namun umpannya kepada Fernandez tidak bisa digunakan dengan maksimal karena sang striker menyundul bola melebar. Skor 4-1 tetap untuk keunggulan Mancheser United.

Pogba membuka peluang untuk Luke Shaw pada menit ke-85. Namun full back MU ini tembakannya berhasil diblok Dubravka.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 untuk Mancheser United atas Newcastle tetap bertahan. Hasil ini membawa Mancheser United naik ke peringkat 7 klasemen dengan 28 poin.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment