Menpora Dukung PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Menangani Timnas Indonesia

menpora dukung pssi tunjuk shin tae-yong

Topmetro.News – Menpora Zainuddin Amali mendukung langkah PSSI, mempekerjakan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu secara resmi menangani Timnas Indonesia, setelah dikenalkan di Bogor, pada Sabtu (28/12/2019) kemarin.

Zainuddin tidak akan ikut campur perihal keputusan internal PSSI. Menurutnya, pemerintah juga telah memberikan dukungan, terkait penunjukkan pelatih untuk Tim Merah Putih. “Kami mendukungnya, karena menyangkut teknis kami tidak boleh ikut campur. Tapi, pemerintah memberikan dukungan, kepada keputusan federasi siapapun yang ditunjuk,” ujar Zainuddin.

Publik sepakbola nasional menaruh harapan besar kepada Shin Tae-yong, yang juga akan menangani Timnas Indonesia U-20. Dia akan membawa tim tersebut yang tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Kemenpora berharap Shin Tae-yong mampu membawa perubahan penting terhadap Timnas Indonesia. Seperti diketahui, skuat Garuda meraih hasil memalukan dan selalu kalah dalam lima laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Dia dipilih sebagai pelatih tentu harus membawa prestasi dan optimisme. Pelatih yang ditunjuk PSSI harus memberikan rasa optimisme bagi persepakbolaan kita,” imbuh Zainuddin mengenai pelatih Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia dalam kondisi yang sangat mengenaskan dan berujung dipecatnya pelatih Simon McMenemy. Mereka tercatat berada di peringkat ke-173 ranking FIFA.

Shin Tae-yong sendiri merupakan sosok yang sarat pengalaman. Dia mempersembahkan banyak gelar juara, baik semasa masih berkarier sebagai pemain maupun pelatih.

Terakhir, dia menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam ajang itu, dia membawa tim tersebut mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0.(TMN)

sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment