Ditpolair Polda Sumut Bedah Rumah Penarik Beca Dayung

Ditpolair Polda Sumut

topmetro.news – Ditpolair Polda Sumut (Sumatera Utara) bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Belawan dan Komunitas Anak Muda Tionghoa, melaksanakan kegiatan bedah Rumah Warga tak layak huni, Senin (6/1/2020).

Selain bedah rumah milik Radot Simorangkir, bantuan berupa sembako juga diberikan warga Jalan Bandeng Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Sumut, AKBP jenda Sitepu SH. mengatakan, pihaknya berkewajiban membantu warga masyarakat yang kurang mampu, khusunya masyarakat yang berada di wilayah Pesisir.

“Sebagai Penegak hukum di Perairan, kita berkewajiban untuk mengayomi dan membantu masyarakat pesisir yang kurang mampu. Ini ada tugas kita juga,” jelas AKBP Jenda Sitepu SH.

Menurutnya, Ditpolairud Polda Sumatera Utara akan lebih meningkatkan lagi dalam Program Sosialnya terhadap warga Masyarakat, terutama masyarakat Pesisir. Karena wilayah pesisir di Sumatera Utara merupakan wilayah hukumnya Ditpolairud Polda Sumatera Utara.

Ditpolair Polda Sumut Dalam Program Sosialnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman mengatakan, mereka selalu bekerjasama dengan lembaga lain dalam rangka kegiatan sosial di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita sudah berulang kali bekerja sama dengan Ditpolair Poldasu dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial tersebut. Kali ini kita berkerjasama dengan Komunitas Anak Muda Tionghoa,” ucap Abdul Rahman .

Sedangkan Ketua Komunitas Anak Muda Tionghoa, Merawaty mengatakan, dirinya bangga bisa bekerjasama untuk membantu warga di Kecamatan Medan Belawan. Hal ini juga menjadi kewajiban kita dalam rangka saling membantu.

“Jika melihat kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi. Makanya begitu kita melihatnya, kita sepakat dengan Karang Taruna dan Ditpolai Poldasu untuk merehab rumah bapak Radot Simorangkir,” ungkap Merawaty.

Komunitas Anak Muda Tionghoa akan terus melakukan kerjasama dengan Karang Taruna dan Ditpolair Polda Sumut, terutama dalam kegiatan sosial.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment