Puteri Indonesia Sebagai Kartini Modern

TOPMETRO.NEWS – Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, ditemani tiga Puteri Indonesia lainnya yaitu, Puteri Indonesia Banten 2017, Ratu Vasthi Annisa, Puteri Pariwisata 2017, Karina Nadila, juga Puteri Indonesia Sumatera 2017, Puji Chegana, hadir dalam acara premier dan nonton bareng (nobar) Film RA Kartini.

Dalam kesempatan tersebut, mereka nobar Film RA Kartini bersama DR BRA Mooryati Soedibyo, yang juga merupakan keponakan langsung RA Kartini, pada baru baru ini dilansir dari Suara.com , di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Berbicara soal Kartini, keempat Puteri Indonesia ini sepakat menyebut diri mereka sebagai sosok dan gambaran Kartini modern alias masa kini.

“(Sosok Kartini modern) Seperti kami, dan para finalis Puteri Indonesia lainnya. Karena kami adalah perempuan yang dengan alasan satu, ingin menjadi inspirasi. Karena itulah bisa bilang kami ini Kartini muda,” ujar Karina Nadila mewakili teman-temannya yang nampak mengiyakan ucapan Puteri Pariwisata 2017 yang juga artis dan pemain sinetron itu.

Tak bermaksud menyombongkan diri, Karina juga mengatakan bahwa dengan menjadi Puteri Indonesia, baik dirinya maupun rekan-rekannya juga berusaha meraih prestasi untuk bangsa.

Selain aktif mencerdaskan generasi Tanah Air khususnya untuk daerah pedalaman, lewat ajang Puteri Indonesia, Bunga Jelitha juga berharap membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. “Saya pengin perempuan Indonesia di sana dilihat keramahtamahannya dan hal-hal positif dari perempuan Indonesia,” katanya bersemangat.(TMN)

Related posts

Leave a Comment