Hasil Liga Italia 2019-2020: Gol Hattrick Cristiano Ronaldo Bantu Juventus Gilas Cagliari

cristiano ronaldo liga italia 2019-2020

Topmetro.News – Gol hattrick Cristiano Ronaldo membatu Juventus membuka tahun baru, dengan kemenangan telak 4-0 atas Cagliariz. Dalam pekan 18 Liga Italia 2019-2020, pada Senin (6/1/2020) malam WIB. Sempat kesulitan di babak pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akhirnya mengamuk pada 45 menit kedua dengan menggelontorkan empat gol ke gawang I Rossoblu.

Hasil negatif pada penutup tahun 2019 membuat Juventus bermain menyerang sejak awal laga demi mengamankan tiga poin. Namun, peluang pertama baru bisa didapat pada menit sembilan lewat tembakan jarak jauh Alex Sandro meski masih melambung.

Selang empat menit, Aaron Ramsey harus rela melihat sepakannya melebar dari gawang. Pemain berkebangsaan Wales itu juga kembali gagal saat mencoba peruntungannya pada menit 19 karena bola kembali melambung.

Upaya Juventus untuk membobol gawang kembali harus gagal pada menit 35 setelah sundulan Merih Demiral menyambut sepak pojok Paulo Dybala membentur mistar gawang. Sementara itu, Wojciech Szczesny di gawang Juventus nyaris tidak bekerja sepanjang babak pertama karena Cagliari sulit mendorong bola ke lini depan.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah. Penonton di Stadion Allianz mesti bersabar sampai paruh kedua untuk menantikan gol dari kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Kesabaran itu berbuah manis karena I Bianconeri langsung mencetak gol ketika laga babak kedua berjalan empat menit lewat Cristiano Ronaldo. Kesalahan umpan bek Cagliari, Ragnar Klavan, membuat bola direbut CR7 di depan kotak penalti. Pemain berpaspor Portugal itu lantas melewati hadangan Robin Olsen, sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Juventus nyaris unggul dua gol pada menit 52 andai Robin Olsen tidak sigap menghalau bola. Sepakan Paulo Dybala mampu ditepisnya, tetapi bola muntah membentur tubuh pemain belakang Cagliari. Dalam posisi berbaring di tanah, tangan kiper berkebangsaan Swedia itu masih bisa menghalau bola keluar.

Nyaris tak bekerja di babak pertama, Wojciech Szczesny harus sedikit kerepotan ketika menepis sundulan Giovani Simeone di menit 60. Tiga menit kemudian, gantian Robin Olsen yang berjibaku mengamankan gawangnya dari eksekusi tendangan bebas Paulo Dybala.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga tersebut lewat titik putih pada menit 67. Hukuman tendangan 12 pas diberikan setelah Marko Rog menjatuhkan Paulo Dybala di kotak terlarang. Eksekusi pemain berusia 34 tahun itu sukses mengecoh Robin Olsen.

Unggul dua gol tidak membuat Juventus puas. Gol ketiga disumbangkan oleh Gonzalo Higuain, yang masuk menggantikan Paulo Dybala, pada menit 81. Pesta gol ditutup oleh hattrick Cristiano Ronaldo pada menit 82, memanfaatkan umpan terobosan dari Douglas Costa.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment