Naikkan Penjualan, Agya dan Ayla Sasar Anak Muda

TOPMETRO.NEWS – Sejak kemunculan mobil tujuh penumpang murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Toyota Agya serta Daihatsu Ayla melempem penjualannya. Strategi baru pun dilancarkan: menyasar konsumen anak muda.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan, sebelum Calya dan Sigra ada, penjualan Agya dan Ayla masing-masing ada di level 4.000-an unit dan 3.000-an unit per bulan.

Akan tetapi, semenjak Calya dan Sigra diluncurkan dan didistribusikan per Juli 2016, transaksi jual-beli Agya dan Ayla drop ke level 2.000-an unit per bulan sejak Juli 2016 hingga Februari 2017.

New Agya dan New Ayla lalu resmi meluncur bersamaan,baru baru ini di Jakarta dilansir dari Suara.com. Dalam paparannya, baik Toyota maupun Daihatsu sama-sama memaparkan garis desain baru yang disukai anak muda yakni sporty dan fun.

Pada New Agya dan New Ayla, dihadirkan pula varian mesin 1.2 VVT-i yang memiliki misi merayu anak muda.

“New Ayla bermesin 1.0 l kami maksudkan ke keluarga yang baru pertama kali gunakan mobil dan yanv perlu harga terjangkau. New Ayla 1.2 l targetnya anak-anak muda, punya orang tua yang mungkin kaya, sehingga sanggup belikan mereka mobil,” kata Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra dalam acara peluncuran.

Menurut Amelia, New Ayla bermesin 1.0 l ditargetkan dalam kuantitas yang masih sama yakni 2.000 unit. Akan tetapi, ada tambahan 1.000 unit dari varian 1.2 unit. Toyota, di sisi lain, menilai bahwa pasar Agya tetap memiliki potensi meski kini ada Calya.

“Konsumen Calya adalah famili muda yang memang membutuhkan mobil tujuh penumpang dan konsumen Agya adalah keluarga yang merasa tidak butuh mobil tujuh penumpang, juga segmennya anak-anak muda,” ucap Vice President Director PT. Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam seremoni peluncuran.

Melalui New Agya yang punya varian baru mesin 1.2 l, Toyota, kata Henry, juga menargetkan peningkatan penjualan dari 2.000 unit per bulan menjadi 3.000 unit per bulan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment