Lelaki Ereksi di Pagi Hari Ini Penyebabnya…

TOPMETRO.NEWS – Salah satu hal yang menimpa lelaki di pagi hari adalah penis mengalami ereksi meski tanpa disertai dengan hubungan seksual sebelumnya. Lalu apa sebenarnya yang melatarbelakangi kondisi ini?

Dokter spesialis andrologi, Nugroho Setiawan, MS, SpAnd mengatakan bahwa ereksi alami di pagi hari dipicu oleh kadar testosteron yang berada pada puncaknya.

“Kadar testosteron memang diproduksi testis secara berkala dan berada pada jumlah yang maksimal di pagi hari. Biasanya jam 12 malam mulai naik dan puncaknya pada pagi hari,” ujarnya pada temu media ‘Seputar Masalah Intim Lelaki’ di Jakarta, baru baru ini dilansir dari Suara.com.

Nugroho menambahkan, karena alami, biasanya kondisi ereksi di pagi hari bisa dijadikan penanda apakah seorang lelaki mengalami disfungsi ereksi atau tidak. Jika seseorang tak mengalami ereksi alami di pagi hari, maka kata dia, bisa jadi adalah gangguan ereksi yang dialami laki-laki.

“Begitu juga sebaliknya, kalau ereksi saat bercinta sulit dilakukan tapi ereksi alaminya tetap terjadi, mungkin ada penyebab psikis yang dialami lelaki. Harus dikonsultasikan untuk tahu apa penyebabnya,” pungkas dia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment