Ratusan Rumah di Aceh Tamiang Terendam Banjir

TOPMETRO.NEWS – Hujan yang tak berhenti mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dalam seminggu terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga yang tersebar di tiga kecamatan dilanda banjir.

Tiga kecamatan yang dilanda banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, yaitu Kecamatan Tenggulun, Kecamatan Sekrak, dan Kecamatan Kampung Kota Kuala Simpang. Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Aceh Tamiang ini diakibatkan meluapnya air Sungai Tamiang

Banjir terparah dialami warga Desa Pahlawan, Kecamatan Kampung Kota. Warga merasakan air semakin naik sejak Minggu (9/4) pukul 05.00 WIB, seperti dikutip dari sindonews. Ketinggian banjir sudah mencapai 1,5 meter. Warga pun menggunakan sampan untuk beraktivitas.

Meski banjir mulai menggenangi rumah, warga belum mengungsi. Arbayah, seorang warga, mengatakan untuk sementara dia memindahkan barang ke tempat yang lebih tinggi di dalam rumah atau di lantai 2.

Seorang remaja, Nurul, tampak memindahkan buku-buku pelajaran sekolahnya ke tempat yang lebih tinggi. Karena belum mengungsi, Nurul mengaku takut air semakin naik.(TMN)

Related posts

Leave a Comment