You are here
Hasil Liga Inggris 2019-2020: Liverpool Tak Terkalahkan Tekuk Manchester United Olahraga 

Hasil Liga Inggris 2019-2020: Liverpool Tak Terkalahkan Tekuk Manchester United

Topmetro.News – Liverpool sukses menjaga keperawanannya dengan tak terkalahkan, setelah menekuk Manchester United dengan skor tipis 2-0. Dalam Lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-23 berlangsung, pada Senin (20/01/2020) dinihari WIB tadi di Stadion Anfield.

Gol semata wayang dari Virgil van Dijk membawa tim tuan rumah satu langkah di depan, sekaligus memperkokoh posisi Liverpool sebagai pimpinan klasemen. Van Dijk membuka keran gol Liverpool saat laga memasuki menit ke-15.

Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bek tangguh timnas Belanda itu menyambut bola dengan sebuah sundulan ke sudut gawang. Ia melewatkan kesempatan untuk membukukan gol kedua pada menit ke-18 setelah bola hasil sontekannya melenceng tipis dari sasaran.

Liverpool kembali menggetarkan jala gawang United pada menit ke-26, kali ini via sepakan terarah Roberto Firmino. Namun, The Reds harus gigit jari karena wasit Craig Pawson menganulir gol tersebut.

Tayangan Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan, bahwa Van Dijk lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap kiper David de Gea sebelum terjadi gol. Liverpool mengalami hal serupa pada menit ke-36, gol Georginio Wijnaldum dibatalkan karena berbau offside.

United bukanlah tanpa peluang. Tim tamu gagal memperoleh gol balasan pada menit ke-41, setelah Andreas Pereira tak bisa mensontek bola yang bergulir di mulut gawang Liverpool. Sepakan Pereira pada menit ke-43 juga masih bisa diamankan Alisson Becker. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim tamu Manchester United langsung meningkatkan irama permainan dengan pola menyerang. Beberapa kali Manchester United mampu menembus pertahanan Liverpool dan menghasilkan peluang gol. Namun, peluang tersebut Manchester United belum juga mampu menyamakan kedudukan.

Mendapatkan perlawanan dari tim tamu, membuat Liverpool menmcoba keluar dari tekanan Manchester United. Sang pelatih, Jurgen Klopp yang memasang Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino dapat mengancam penjaga gawang Manchester United, yang dikawal David de Gea.

Memasuki menit-ke-80 Liverpool mendapatkan peluang untuk memperbesar kedudukan melalui Mohamed Salah. Namun, peluang gol itu lagi-lagi David de Gea harus berjibaku, menyelamatkan sepakan dari pemain asal Mesir itu.

Kekokohan penjaga gawang Manchester United David de Gea akhirnya rontok, pada menit 90+3 Mohamed Salah menjadi momok bagi penggemar Manchester United. Pemain berpaspor Mesir itu, dapat memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0, setelah memanfaatkan umpan matang dari Sadio Mane. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah 2-0, untuk kemenengan Liverpool atas Manchester United. (TMN-YOFE)

Berita Lainnya

Leave a Comment