Hamilton Taklukkan GP F1 Shanghai

TOPMETRO.NEWS – Lewis Hamilton makin kukuhkan diri sebagai ‘Raja’ di Sirkuit Shanghai International, Cina. Hal itu usai pebalap Mercedes ini memenangi seri kedua Formula 1 Grand Prix Cina 2017, Minggu (9/4).

Kemenangan itu jadi yang kelima bagi Hamilton dan jadi pebalap terbanyak yang menang di lintasan sepanjang 5,451 km. Pertama kali Hamilton naik podium utama di Sirkuit Shanghai, yakni tahun 2008, dilanjutkan di tahun 2011.

Setelah itu, Hamilton melakukan back-to-back di tahun 2014 dan 2015, sebelum kemudian kembali jadi yang terbaik pada tahun ini.

Kemenangan pada akhir pekan ini tidak hanya jadi kebanggaan tersendiri buat Hamilton. Timnya, Mercedes, juga berbangga hati karena mampu mendominasi penampilan di Sirkuit Shanghai sejak 2014.

Selain Hamilton, pebalap Mercedes lain yang sukses finis pertama di sirkuit ini adalah Nico Rosberg, tahun 2016.

Pada balapan kali ini sendiri, Hamilton start dari pole position. Tanpa kesalahan, Hamilton langsung memimpin jalannya perlombaan hingga akhirnya melintasi garis finis pertama dengan total waktu 1 jam 37 menit 36,159 detik.

Posisi kedua ditempati juara seri pertama di Australia, 26 Maret lalu, Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari asal Jerman ini terpaut 6,25 detik dari Hamilton.

Sementara, tempat ketiga jadi milik Max Verstappen. Pebalap muda dari tim Red Bull ini tampil impresif dengan melonjak 13 tingkat dari posisi start.(TMN)

Related posts

Leave a Comment