Hasil Piala FA 2019-2020: Manchester United Gilas Tranmere Rovers

manchester united piala fa

Topmetro.News – Manchester United “menggila” dengan menggilas Tranmere Rovers pada babak keempat Piala FA 2019–2020, pada Minggu (26/01/2020). Tak tanggung-tanggung, Red Devils menghancurkan tim tuan rumah, dengan skor telak 6-0 guna lolos ke babak kelima.

United memang tampil impresif sepanjang pertandingan. Dengan mengandalkan Mason Greenwood dan Anthony Martial di lini depan, Red Devils melesakkan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 23 peluang.

Tekanan membuat Tranmere kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, tim tuan rumah hanya mampu menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

United sudah membuka keran golnya pada menit kesepuluh. Gol tersebut dicetak Harry Maguire. Mendapat operan dari Victor Lindelof, bek asal Inggris tersebut melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang kiper Tranmere Scott Davies.

Tidak butuh lama bagi United menggandakan keunggulan. Selang tiga menit, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kembali membobol gawang Tranmere lewat Diogo Dalot.

Berawal dari umpan dikirim Martial. Kemudian, Dalot menggiring bola dan menusuk pertahanan dari sisi kanan sebelum akhirnya melesakkan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang.

United makin percaya diri. Pada menit ke-16, Setan Merah berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol Jesse Lingard yang memaksimalkan umpan dari Maguire.

Tranmere pun makin terpuruk jelang turun minum. Mereka harus kebobolan dua gol lagi. Kedua gol tersebut dicetak oleh Phil Jones (41′) dan Martial (45′). Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 5-0 bertahan untuk keunggulan United.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, United masih tampil dominan. Alhasil, mereka kembali membuat Tranmere tertunduk karena gol Mason Greenwood lewat eksekusi penalti. Kans penalti didapat United lantaran kiper Tranmere Davies melakukan pelanggaran terhadap Tahith Chong di dalam kotak penalti.

Para pemain United langsung mengendurkan serangan usai unggul enam gol. Mereka kini lebih banyak fokus bermain penguasaan bola sehingga menyulitkan Tranmere untuk membangun permainan dan mencetak gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada lagi yang mencetak gol. United memastikan kemenangan atas Tranmere dengan skor 6-0, sekaligus melangkah ke babak kelima.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment