Athletic Bilbao Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey 2019-2020

copa del rey athletico bilbao

Topmetro.News – Athletic Bilbao harus susah payah memastikan diri lolos ke perempatfinal Copa del Rey 2019-2020. Kepastian itu didapatkan Bilbao usai berhasil mengalahkan lawannya di babak 16 besar, yakni Tenerife, pada Rabu (29/1/2020) dini hari WIB.

Kendati begitu, kemenangan yang didapatkan Athletic Bilbao itu tidak. Sebab mereka harus mencapai babak adu penalti untuk bisa menyingkrikan Tenerife dari kompetisi Copa del Rey tersebut. Athletic Bilbao tepatnya menang adu penalti dengan skor 4-2 atas Tenerife.

Bilbao harus mencapai babak adu penalti karena di waktu normal mereka tak bisa mengalahkan Tenerife. Bahkan, Athletic Bilbao merasakan tiga kali selalu tertinggal terlebih dahulu dari Tenerife di laga tersebut.

Beruntung Athletic Bilbao selalu bisa mengejar ketertinggalan mereka itu dan akhrinya menang melalui babak adu penalti. Athletic Bilbao sendiri kesulitan menghadapi Tenerife karena mereka harus bermain 10 pemain saja semenjak menit kedua Iago Herrerin diberikan kartu merah oleh wasit.

Karena kekurangan jumlah pemain itulah Athletic Bilbao, hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 di waktu normal dan menjadi 3-3 di babak tambahan. Lalu saat di babak adu penalti, pengalaman dan kualitas pemain mereka menjadi senjata yang sangat ampuh, untuk memenangkan laga tersebut.

Pertandingannya sendiri memang berjalan sangat cepat dan dipenuhi dengan berbagai peluang emas dari kedua tim. Bahkan laga itu bisa dikatakan cukup keras, sebab selain kartu merah dari sisi Athletic Bilbao, Tenerefi juga mendapatkan kartu merah tersebut di menit ke-94 dan pemain itu adalah bek mereka, Carlo Ruiz.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment