KABAR DUKA..!!! Bus vs Avanza, 5 Tewas dan 1 Kritis

Bus vs Avanza

TOPMETRO.NEWS – Bus vs Avanza yang terlibat dalam kecelakaan maut membuat korban berjatuhan. Sekadar diketahui, kecelakaan itu melibatkan bus Bintang Timur dengan minibus jenis Toyota Avanza terjadi di jalan Trans Sulawesi, Desa Temboe Ds Burau, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Akibat peristiwa itu, 5 orang tewas dan satu kritis.

Bus vs Avanza, Daftar Korban Tewas

Keterangan yang diperoleh, masing-masing korban meninggal dunia, yakni Amin Halide, sopir Avanza, 52, warga Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Selanjutnya, Andi Tiara Aprilia, 6, beserta ibunya, Warni, 42, dan ayahnya, Muhammad, 45. Ketiganya warga Camming, Desa Cumpaga, Kecamatan Liburang Kabupaten Bone. Kemudian Hendra, 21, warga Libureng, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Dalam Kondisi Kritis

Sementara, Ronal Aksan, 22, warga Desa Walimpong, Kecamatan Liburang Kabupaten Bone, dalam kondisi kritis dan sedang menjalani operasi di RSUD I Lagaligo, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Iya benar, tadi subuh kejadiannya sekitar pukul 04.55 WITA. Saat ini ditangani Satlantas Polres Luwu Timur dan dibantu Unit Laka Lantas Polda Sulsel,” sebut Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Frans Santoe, Sabtu seperti diberitakan JPNN.

Berdasarkan laporan yang diterima, ada 6 orang yang menjadi korban, 4 dinyatakan tewas di lokasi kejadian, satu kritis di rumah sakit dan satu meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Korban meninggal dunia ada 5 orang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, bus Bintang Timur dengan Nomor Polisi DP 7879 FH dikemudikan Martinus Daang melaju dari arah Palopo ke Sorowako, atau arah barat ke timur.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan melintas mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi DN 582 AT yang dikemudikan Amin Halide diduga kehilangan kendali dan pindah ke jalur kanan hingga tabrakan pun tak terelakkan.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Personel telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi untuk diminta keterangan termasuk sopir busnya. Sementara ini dalam proses penyelidikan,” tambah Frans.

baca juga | Tak Pakai Helm, 4 Pria Tewas Laka Maut

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, 2 unit sepeda motor terlibat kecelakaan di jalan nasional Sidikalang-Kutabuluh, tepatnya di Dusun Tapindohara KM 6, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Peristiwa itu menewaskan 4 pria terjadi Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 23.00 WIB

Ke 4 korban tewas masing-masing Albert Sinaga (26) warga Desa Sungai Raya, Gomgom Simamora (17) penduduk Desa Silumboyah, Andreas Gultom (15) warga Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu. Sementara satu lagi yakni Tatap Sitorus (23), warga Desa Nagakisan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

sumber | jpnn

Related posts

Leave a Comment