Hasil Liga Spanyol 2019-2020: Valencia Tundukkan Celta Vigo Dengan Skor Tipis

liga spanyol valencia

Topmetro.News – Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Valencia harus kerja ekstra keras menundukkan tamunya, Celta Vigo dengan skor tipis 1-0. Dalam lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 pekan ke-22 berlangsung, pada Minggu (02/02/2020) dini hari WIB di Stadion Mestalla.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga Valencia vs Celta Vigo dicetak oleh Carlos Soler pada menit ke-77. Valencia berhasil memecah kebuntuan pada babak kedua setelah dibuat frustrasi meladeni permainan Celta Vigo di sepanjang laga. Penguasaan bola kedua tim tercatat nyaris imbang, yakni 51 persen milik Valencia dan 49 persen dikuasai Celta Vigo.

Soal statistik serangan, Celta Vigo justru tercatat lebih agresif daripada tim tuan rumah. Celta Vigo membukukan 11 kali tembakan ke gawang, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, jumlah serangan Valencia lebih sedikit, tapi efektif, yakni sembilan kali tembakan dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menempatkan Valencia di peringkat keempat klasemen La Liga Spanyo dengan koleksi 37 poin. Valencia unggul 20 poin atas Celta Vigo yang masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18 klasemen La Liga.

Adapun puncak klasemen La Liga Spanyol masih dikuasi oleh Real Madrid yang berhasil memenangi laga Derbi Madrid melawan Atletico Madrid, Sabtu malam WIB. Laga Derbi Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu berakhir dengan skor 1-0.

Babak Pertama Gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-56. Kemenangan di laga Real Madrid vs Atletico ini membuat tim berjuluk Los Blancos itu semakin nyaman di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 49 poin.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment