You are here
Mau Berobat ke RSJ, Sinuhaji Hilang Entah di Mana… Kota Medan Peristiwa 

Mau Berobat ke RSJ, Sinuhaji Hilang Entah di Mana…

TOPMETRO.NEWS – Hendak berobat ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) mendadak hilang. Itulah yang terjadi pada Darwin Sinuhaji alias Darwin alias Sinuhaji (60). Warga Dusun III Rumah Mbacang Desa Namo Bintang Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang ini mendadak menghilang saat hendak diberi makan.

Berobat ke RSJ, Tinggalkan Mobil Keluarga

Pria bertubuh kurus yang diduga stres berat ini, disebut-sebut pergi meninggalkan mobil saat salah satu anggota keluarganya membeli nasi untuk makan siang di daerah Pajak Melati Jalan Flamboyan Tanjung Selamat-Medan Tuntungan, Senin (10/2/2020) sekira pukul 12.00 wib.

Cerita Edy Sinuhaji saat berada di Polsek Delitua, Selasa (11/2/2020) malam, dari rumah Edy dan keluarga hendak membawa Darwin Sinuhaji berobat ke Rumah Sakit Jiwa Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Ambil Surat Rujukan ke Rumah

Nah, tiba di Rumah Sakit Jiwa, Darwin bukannya berobat. Karena pihak keluarga belum membawa surat rujukan dari Puskesmas setempat.

Mendapat arahan dari pihak Rumah Sakit Jiwa harus membawa surat rujukan, keluarga membawa Darwin pulang ke Pancurbatu untuk mengambil surat rujukan.

Berhasil meraih surat rujukan, pihak Puskesmas mengarahkan keluarga agar membawa Darwin Sinuhaji ke Rumah Sakit USU Medan.

Pihak Puskesmas, menyarankan agar keluarga membawa Darwin ke Rumah Sakit USU. Namun, sebelum tiba di Rumah Sakit USU, mobil carteran keluarga itu berhenti di daerah Pajak Melati Jalan Flamboyan Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan.

Makan Siang di Mobil Saja

Karena perut sudah keroncongan dan hendak makan siang, Darwin pun diajak makan siang di salah rumah makan.

Darwin Sinuhaji saat itu menolak dengan alasan: “Aku makan di mobil, nasiku bungkus saja”.

Tak ingin bergabung makan bersama keluarga, Edy Sinuhaji membelikan makanan (nasi) untuk disantap Darwin.

Namun, begitu kembali ke mobil angkot yang dicarter, Darwin Sinuhaji hilang entah ke mana. Pria itu tidak berada lagi di mobil. Tak pelak lagi, keluarga yang saat itu hendak makan siang, panik berusaha mencari keberadaan Darwin.

”Kami sudah capek mencari keberadaan Darwin. Dalam tempo 10 menit dia bisa hilang” jelas Edy diamini 4 keluarga, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 21.00 wib.

Diduga Menderita Stres Berat

Tik Tik Sinuhaji (52) adik Darwin Sinuhaji, mengatakan, selama ini Darwin diduga stres berat. Saat itu hendak dibawa berobat ke rumah sakit jiwa. Namun, hilang seperti ditelan bumi di daerah Pajak Melati. Pun demikian harapan keluarga, bagi yang menemukan keberadaan Darwin Sinuhaji.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

”Kita harapkan bantuan khalayak ramai untuk menemukan keberadaan Darwin. Mengingat Darwin stres berat dan belum pernah menikah dan bisa mengantarkannya ke Polsek Delitua,” jelas Tik Tik.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap membenarkan menerima laporan orang hilang. ”Laporan sudah kita terima dan kita akan membantu mencarinya,” ucapnya.

reporter | iswandi nasution

Berita Lainnya

Leave a Comment