Indra Siap Coret Nama Pemain Luar Negeri

TOPMETRO.NEWS – Sebanyak 14 pemain yang mengecap pendidikan sepak bola di luar negeri, saat ini tengah menjalani pemusatan latihan tim nasional U-19 Indonesia di Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Pemusatan tersebut berlangsung sejak 6 April dan akan berakhir pada hari ini, 10 April 2017. Artinya, nasib 56 pemain yang mengikuti seleksi, termasuk 14 pemain di atas, akan segera ditentukan.

Untuk membentuk tim, pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri menetapkan sejumlah kriteria. Mantan pelatih Bali United itupun menyebut jika ada beberapa pemain dari 14 pemain luar negeri yang ikut seleksi, belum memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

“Mereka anak-anak yang berlatih di luar negeri memiliki potensi. Namun, saya mencari pemain yang memiliki kriteria empat yang sudah saya canangkan,” kata Indra di lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017) dilansir dari Suara.com.

“Sebagian mereka ada yang skillnya bagus, tapi fisiknya tidak. Ada juga sebaliknya, fisik bagus skillnya tidak mendukung. Saya menghargai mereka telah datang jauh-jauh,” tambahnya.

Dari 56 pemain, 32 nama bakal dipilih Indra untuk persiapan Piala AFF U-18 pada September mendatang. Nama-nama pemain yang lolos seleksi akan diumumkan setelah pelatih menggelar pertemuan dan melapor ke PSSI.

“Alhamdulillah semakin jelas siapa yang akan saya pilih. Hari ini saya akan tetapkan 32 pemain untuk menjadi tim untuk persiapan Piala AFF mendatang,” ujarnya.

“Mungkin nanti malam akan saya umumkan. Saya harus lapor dulu ke PSSI, nanti kita akan meeting staf baru diumumkan,” ujarnya lagi.(TMN)

Related posts

Leave a Comment