Hasil Piala Liga Eropa 2019-2020 : Manchester United Tertahan di Kandang Club Brugge

piala liga eropa manchester united

topmetro.news – Tim tamu Manchester United tertahan di kandang Club Brugge, yang harus puas bermain imbang 1-1. Dalam pertandingan leg pertama babak 32 Piala Liga Eropa 2019-2020, pada Jumat (21/02/2020) di Jan Bresdelstadion.

Emmanuel Bonaventure Dennis sempat membuat kejutan dengan membawa Brugge unggul, sebelum sepakan Anthony Martial memastikan United terhindar dari kekalahan.

Tampil dihadapan publik sendiri membuat kepercayaan diri Club Brugge meningkat. Baru tiga menit laga berjalan mereka sudah mengancam gawang Sergio Romero, namun kemelut yang terjadi mampu dinetralisir oleh Nemanja Matic.

Baru memasuki menit ke-14, Setan Merah mendapat peluang perdana melalui sepakan mendatar Andreas Pereira yang berhasil ditepis Simon Mignolet.

Semenit kemudian, publik tuan rumah bergemuruh setelah Mignolet mengirim umpan jauh yang sukses diteruskan Emmanuel Bonaventure Dennis dengan melepaskan sepakan lob melewati Romero yang keluar dari sarangnya.

Usai mencetak gol, Brugge makin gencar melakukan tekanan. Mats Rits mengirim tembakan yang masih melenceng, sementara sepakan Dennis dari sudut sempit berhasil diblok Romero.

Asik menyerang membuat tuan rumah lengah, hal itu berhasil dimanfaatkan oleh Anthony Martial yang mencuri bola dari penguasaan Brandon Mechele. Martial berlari dari tengah lapangan sebelum dengan tenang menceploskan bola ke gawang Mignolet.

Usaha Martial untuk mencetak gol kedua masih buntu ditangan Mignolet yang berhasil menepis bola tendangan pemain asal Prancis itu. Tak ada gol tambahan, skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Jual beli serangan tercipta di awal paruh kedua. Sepakan Jesse Lingard masih melenceng dari sasaran, sementara upaya Dennis dari sudut sempit kembali mentah di tangan Romero.

Tempo pertandingan menurun seiring kubu tuan rumah yang lebih sering menunggu datangnya bola dan melakukan serangan balik sebelum Ruud Vormer mengeksekusi bola liar yang masih menyamping dari gawang lawan.

Armada Philippe Clement memperoleh peluang emas saat laga berumur 78 menit. Sebuah aksi individu Dennis dari sisi kanan diakhiri umpan ke kotak penalti yang disambut sepakan Odilon Kossounou yang melebar dari sasaran.

Red Devils terus berusaha menambah gol disisa waktu, namun sampai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. (TMN-YOFE)

sumber| goal.com

Related posts

Leave a Comment