Ketua Pewarta Beri Santunan Pada Kaum Dhuafa

Ketua Pewarta

topmetro.news – Suasana yang hening di Jalan Denai Gang Satu, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, seketika menjadi ramai dan haru. Hal ini terjadi lantaran Ketua Pewarta Polrestabes, Chairum Lubis SH bersama Perwira Polsek Medan Area, Iptu Resfindra dan Aiptu DH. Sianipar, datang ke tempat tersebut guna mengunjungi Wak Manis dan Wak Ewin pada Jumat (28/2/2020) siang.

Kedatangan atau pun kunjungan Ketua Pewarta dan personel Polsek Medan Area ini bermaksud memberikan santunan atau pun bantuan kepada Wak Manis dan Wak Ewin yang menderita sakit hingga tidak bisa berjalan.

Ketua Pewarta: Program Dari Kapoldasu

“Dalam kunjungan ini, saya memberikan santunan kepada Wak Manis dan Wak Ewin yang menderita sakit hingga tidak bisa berjalan,” ujar Chairum Lubis yang didampingi Iptu Resfindra dan Aiptu DH. Sianipar

Lanjut dikatakan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini, bahwa santunan yang diberikan kepada Wak Manis dan Wak Ewin adalah rutinitas yang biasa dilakukan Pewarta Polrestabes Medan.

“Selain rutinitas yang biasa dilakukan, pemberian santunan ini juga dalam rangka program Jumat Barokah Pewarta Polrestabes Medan. Seperi yang kita lakukan setiap Jumat,” ujar Chairum Lubis.

Dijelaskannya, bahwa pemberian santunan ini dilakukan sesuai arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut, Waka Polda Sumut, Karorenmin Bareskrim Mabes Polri dan dari Kapolrestabes Medan.

“Selain program Jumat Barokah, pemberian santunan ini dilakukan sesuai arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto SIK M. Hum, Karorenmin Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto SH. SIK. MSi dan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Jhonny Edizon Isir SIK MTCP,” beber Chairum Lubis.

Diterangkan Chairum Lubis semoga santunan yang diberikan kepada Wak Ewin dan Wak Manis dapat meringankan beban hidup dari pihak keluarga keduanya.

“Jangan lihat berapa besar santunan yang diberikan, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kita dalam memberikan santunan tersebut dan semoga santunan yang diberikan ini dapat meringankan beban hidup dari keluarga keduanya,” ungkap Chairum Lubis.

Setelah memberikan santunan kepada Wak Manis dan Wak Ewin, Chairum Lubis beserta personel Polsek Medan Area  kemudian melaksanakan salat jumat di Mesjid Rahmat, Jalan Denai, Gang Satu, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment