Rapat Kerja Komisi III DPRD Samosir Terkait aset

Komisi III DPRD Samosir

topmetro.news – Rapat Kerja Komisi III DPRD Samosir mengenai tindaklanjut penyerahan aset jalan provinsi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Badan Pengelolaan Keuangan aset Daerah Kabupaten Samosir. Digelar, Senin (2/3/2020), di Ruang Rapat Komisi III DPRD Samosir.

Raker tersebut dihadiri Drs Jonner Simbolon MMPP selaku Ketua Komisi III. Juga, Rismawati Simarmata, Pantas Lasidos Limbong, Paham Gultom, Harry Jono Situmorang, Pantas Marroha Sinaga, dan Parluhutan Samosir SP MSi.

Rapat kerja tersebut juga dihadiri Kadis PUPR Ir Pantas Samosir dan Kepala BPKAD Jandri Sitanggang. Juga Sekretaris PUPR, Sekretaris BPKAD beserta staf.

Dokumen Status Jalan

Ketua Komisi III menyampaikan agar Pemkab Samosir melalui Dinas PUPR dan BPKAD dapat melengkapi dan menuntaskan dokumen terkait peralihan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

“Kami berharap data aset ini segera diselesaikan agar pemerintah provinsi dapat memperhatikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir,” ujar Jonner Simbolon.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjelaskan, ada tiga ruas jalan yang statusnya jalan kabupaten dialihkan menjadi jalan provinsi. Di antaranya Jalan Gonting – Janji raja sepanjang 42,58 km, Jalan Simarmata – Simpang Sinapuran sepanjang 13,87 km, dan Jalan Palipi menuju Parmonangan sepanjang 18 km.

“Kemarin kita baru saja mendapatkan form isian tentang penyerahan aset dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera. Dan segera akan kami tindaklanjuti,” kata Pantas Samosir.

Peralihan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi dan penyerahan aset jalan dapat disampaikan sebelum diadakannya acara Musrembang Provinsi.

“Kami meminta dalam minggu ini data tentang aset jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir dapat diserahkan ke DPRD Samosir. Nantinya kita bersama-sama akan bawa dalam acara pramusrembang provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Karo,” tegas Ketua Komisi III Jonner Simbolon mengakhiri rapat.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment