Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Mempermak Derby County

piala fa manchester united

topmetro.news – Di laga pamungkas putaran kelima Piala FA 2019-2020 berlangsung menarik. Dimana Manchester United mempermak Derby County dengan skor 3-0, sekaligus membuat Manchester United lolos ke babak perempat final, pada Jumat (06/03/2020) di Pride Park. Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney tak mampu memenuhi ambisi untuk menaklukan tim yang pernah dibelanya itu.

Odion Ighalo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang oleh Luke Shaw. Berkat kemenangan ini, Manchester United pun berhak melaju ke babak perempat final untuk menantang Norwich City pada dua pekan mendatang.

Tempo pelan mewarnai awal babak pertama. Derby County memperoleh peluang lebih dulu lewat aksi Louie Sibley. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran. Memasuki menit ke-19, Wayne Rooney memiliki peluang untuk membobol gawang mantan timnya. Sayang tendangan bebas yang dilepas Wazza masih bisa diamankan oleh Sergio Romero.

Manchester United perlahan mulai menemukan permainan terbaik mereka. Hasilnya, Shaw membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-33 lewat sebuah tembakan voli first time.

Tim tamu makin berada di atas angin ketika Ighalo sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Mendapat umpan dari Shaw, Ighalo lebih dulu mengelabui dua bek Derby sebelum menceploskan bola menjadi gol.

Jelang babak pertama usai, Derby County mendapat pukulan telak ketika Tom Lawrence mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Ia pun digantikan oleh Morgan Whittaker. Skor 2-0 untuk keunggulan United bertahan hingga turun minum, dan semakin membuka peluang lolos ke perempat final Piala FA.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Derby County rupanya belum mau menyerah begitu saja meski sudah tertinggal dua gol. Pasukan Phillip Cocu beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Manchester United.

Namun, alih-alih memperkecil ketinggalan, Derby County justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Lagi-lagi Ighalo yang menjadi aktornya. Usai percobaan pertamanya masih gagal, Ighalo kembali melepas tembakan yang sukses menggetarkan gawang Kelle Roos.

Beberapa peluang sempat diciptakan kedua tim di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini, dan Manchester United langsung lolos ke babak perempat final Piala FA 2019-2020. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment