Ketum PWI Pusat Akan Hadiri HPN Tingkat Kabupaten Aceh Utara – Lhokseumawe

Hari Pers Nasional

topmetro.news – Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Indah Kirana dipastikan hadir dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74 di Lhokseumawe.

Acara itu diselenggarakan PWI Aceh Utara – Lhokseumawe, Senin (9/3/2020), di Lido Graha Hotel Kota Lhokseumawe.

Kepastian hadirnya Ketua PWI dan IKWI Pusat itu dalam acara tahunan tersebut disampaikan Ketua PWI Aceh Utara – Lhokseumawe Sayuti Achmad kepada para awak media di Lhokseumawe, Kamis (5/3/2020) sore.

Menurut Sayuti Achmad, PWI Aceh Utara – Lhokseumawe dan panitia telah melaksanakan berbagai persiapan. Dan juga sudah menggelar rapat panitia menjelang pelaksanaan puncak acara tersebut. Kesiapan panitia untuk penyelenggaraan HPN dan HUT PWI ke-74 diyakini sudah mencapai 90 persen.

Disebutkannya, acara ini selain dihadiri ketua PWI Pusat dan Ketua IKWI Pusat, juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman dan Ketua IKWI Aceh Dr Hj Harbiah A Gani dan unsur pengurus PWI Propinsi Aceh. ”Kita juga undang semua ketua PWI kabupaten/kota se-Aceh. Yang lebih uniknya lagi semua calon Ketua PWI Aceh juga kita undang,” sebut Sayuti yang juga salah satu bakal calon Ketua PWI Provinsi Aceh yang berlangsung Bulan Oktober nanti.

“Momen HPN ini bertujuan untuk lebih memperat dan memperekat hubungan silaturahmi antara anggota PWI dengan wartawan lainnya lintas organisasi, mitra-kerja serta relasi baik swasta maupun unsur pemerintahan. Kita harapkan kepada semua unsur jurnalis agar hadir untuk memeriahkan acara ini. Karena HPN bukan saja milik PWI. Tapi milik kita bersama,” lanjut Sayuti Achmad.

Dia menambahkan, ajang ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe ke daerah luar.

Sementara Ketua Panitia HPN dan HUT PWI Aceh Utara – Lhokseumawe Yuswardi Mustafa minta kepada seluruh panitia agar selalu menjaga kekompakan. Hal itu demi suksesnya acara akbar tahunan tersebut. “Selain siap, kami juga mengucapkan terimakasih atas atensi dan dukungan pemerintah daerah untuk mendukung dan mensukseskan pelaksnaan kegiatan ini,” katanya.

Dampak Besar HPN

Dikatakan Yuswardi, bahwa Hari Pers Nasional tidak sekedar bermanfaat bagi insan pers. Tapi juga akan memberi dampak yang besar bagi Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kemudian, kata dia, pada kegiatan tersebut, PWI juga akan memberikan penghargaan kepada Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe, atas pencapaian yang telah sukses menjalankan program serta visi misinya yang pro rakyat.

Acara di Hotel Lido Graha tersebut akan berlangsung sehari penuh. Akan hadir Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, dan unsur Forkopimda serta pejabat dari SKPK Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Juga ada pimpinan perbankan, partai politik, dan instansi lainnya.

reporter | Jamaluddin

Related posts

Leave a Comment