Hasil Liga Champions 2019-2020: Tottenham Hotspur tak Berdaya Disingkirkan RB Leipzig

tottenham hotspur disingkirkan rb leipzig dari liga champions 2019-2020

topmetro.news – Tottenham Hotspur disingkirkan di Semifinalis Liga Champions musim ini. Setelah tak berdaya dipermak RB Leipzig dengan skor 3-0. Dan pasukan Jose Mourinho itu harus pula mengakui kemenangan RB Leipzig dengan agregat gol 4-0. Dalam babak 16 besar leg kedua Liga Champions 2019-2020 berlangsung, pada Rabu (11/03/2020) dinihari WIB di Stadion Red Bull Arena.

Tottenham Hotspur Disingkirkan

Untuk mengejar difisit satu gol pada leg pertama yang kalah 0-1 atas RB Leipzig. Sang pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho, di awal pertandingan langsung menurunkan pemain intinya, dengan formasi ofensif kendati tanpa striker murni. Mengandalkan Erik Lamela, Dele Alli, Lucas Moura, ternyata ambisi The Lilywhites guna mengejar defisit agregat 1-0 itu. Malah berbalik yang harus menelan pil pahit kalah 3-0 atas tuan rumah RB Leipzig.

Akan tetapi rencana Tottenham Hotspur tidak berjalan mulus, mereka justru kebobolan pada menit ke-10. Marcel Sabitzer membuka keunggulan tuan rumah berkat menerima umpan Timo Werner, dengan sepakan kerasnya gagal dihalau penjaga gawan Tottenham Hotspor, Hugo Lloris.

Sembilan menit berselang RB Leipzig sempat memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Namun, Werner mengira namanya terekam di papan skor dengan mengemas gol kedua RB Leipzig. Tapi sepakannya yang meneruskan umpan silang Angelino dianulir wasit, karena dirinya dinilai berada pada posisi off-side sebelum menerima bola.

Kali ini, gol kedua RB Leipzig tak lagi dianulir wasit pada menit ke-21, kembali melalui aksi Sabitzer. Penyerang asal Austria itu membobol gawang Tottenham Hotspur, untuk kedua kalinya dengan sundulan kerasnya usai menyambut umpan tarik, Angelino melalui umpan krosing dari sisi kiri.

Di sepanjang babak pertama Tottenham Hotspur tak dapat sekalipun, mengancam gawang RB Leipzig. Yang hanya sekali menebar ancaman ke gawang RB Leipzig berselang tiga menit pertandingan turun minum. Sepakan keras Giovani Lo Celso yang tepat mengarah ke sasaran, dengan sigap ditepis penjaga gawang RB Leipzig, Peter Gulacsi.

Babak Kedua

Memasuki pertandingan babak kedua, Tottenham Hotspur mencoba mengurung pertahanan RB Leipzig, dengan memperagakan permainan menyerang dan cepat dari seluruh lini. Namun, pertahanan RB Leipzig yang solid tak dapat ditembus pemain depan Tottenham Hotspur. Malah sebaliknya, gawang Tottenham Hotspur beberapa kali terancam, melalui pergerakan Patrik Schick dan Werner.

Tertinggal 2 gol di babak pertama, Tottenham Hotspur terus berusaha menekan demi mencari gol balasan. Menit ke-74, kans matang lainnya kembali mereka peroleh melalui aksi Lucas Moura. Tapi, peluang gol itu terbuang karena Gulacsi yang kurang tenang dalam memanfaatkan peluang, sehingga skor tetap 2-0 untuk keunggulan RB Leipzig.

Petaka bagi Tottenham Hotspur pada menit ke-87, berkonsentrasi menyerang ke kubu lawan malah kebobolan menjadi 3-0untuk RB Leipzig. Kali ini, Emil Forsberg mencatatkan namanya di papan skor, yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti sukses membobol gawang Tottenham Hotspur.

Hingga pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan RB Leipzig. Atas kemenangan ini membuat RB Leipzig melaju ke perempat-final Liga Champions dengan unggul agregat gol 4-0 dari Tottenham Hotspur. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment