Lionel Messi Siapkan Rp 65 Miliar untuk Bebaskan Ronaldinho Dipenjara

Ronaldinho dipenjara

TOPMETRO.NEWS – Ronaldinho dipenjara, inilah salah satu tren pemberitaan yang ada di Brasil dan komunitas pesepakbola Barcelona. Salah satu legenda lapangan hijau, Ronaldinho diberitakan harus rela mendekam masuk bui. Sebab, mantan pesepak bola ini kedapatan menggunakan paspor palsu bersama kakanya saat pergi ke Paraguay.

Ronaldinho Dipenjara, Belum Bisa Lolos dari Hukuman

Sekadar diketahui, Ronaldinho dijatuhi hukuman penjara selama 6 bulan akibat kasus itu.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Pengakuan bahwa paspor milik mantan pemain Barcelona itu merupakan pemberian dari seseorang, ternyata belum bisa meloloskannya dari hukuman penjara.

Sialnya, permohonan pengacara untuk menjadikan Ronaldinho sebagai tahanan rumah pun ditolak.

Dianggap Bakal Kabur

Penolakan lantaran hakim menilai hal itu terlalu berisiko. Polisi menilai, hal itu bisa saja membuat Ronaldinho dan kakaknya kabur.

Lantas, berita itu akhirnya sampai ke telinga bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sebagaimana disiarkan kumparan, pesepak bola berkebangsaan Argentina ini pun tak tinggal diam, setelah mendengar kondisi mantan rekan bermainnya itu.

Dalam sebuah unggahan akun @TEAMtalk di Twitter, Messi diketahui telah menyewa tim pengacara.

Ronaldinho Bantu Messi Adaptasi

Tak hanya itu, dia pun dikabarkan telah menyiapkan dana 4 juta euro (red, setara Rp 65 miliar) untuk membebaskan Ronaldinho dari belenggu jeruji besi.

Ini bentuk solidaritas Messi terhadap Ronaldinho. Sebab, masa-masa awal Messi bersama Barcelona, Ronaldinho salah satu orang yang membantunya mudah beradaptasi dan berkembang.

Semoga kasus yang menimpa Ronaldinho bisa menjadi pelajaran bagi semuanya. Kita berharap proses pembebasan pemain berkebangsaan Brasil itu dipermudah pihak berwajib di Paraguay.

berita terkait | Ronaldinho Terbaik Sejagat, Kini Tersandung Paspor Palsu

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Ronaldinho terbaik sejagat? Ya, tapi itu dulu. Ronaldinho melakoni kekonyolan ini.

Bayangkan untuk bisa ke Paraguay, mantan pesepak bola terbaik sejagat asal Brasil itu cuma butuh memperlihatkan KTP, SIM atau kartu identitas lain. Sebab, Brasil dan Paraguay tergabung dalam Mercosur, organisasi negara-negara Amerika Selatan. Jadi, tak perlu visa, bahkan paspor.

Tapi, apa yang dilakoni Ronaldinho bersama sang kakak yang juga agen sekaligus manajernya, Roberto de Assis Moreira?

sumber | kumparan

Related posts

Leave a Comment