‘Tongkat Komando’ Forwaka Sumut di Tangan Felix, Penasihat Ompung Tuah

Forum Wartawan Kejaksaan

topmetro.news – Wacana dibentuknya wadah berkumpulnya insan jurnalis unit hukum khususnya yang berpos di lingkungan kejaksaan terakomodir sudah. Kalangan wartawan dari media cetak, elektronik, dan online baru-baru ini sepakat membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut.

Dari beberapa nama yang ditokohkan sempat diusulkan. Salah seorang kandidat yang sempat melambung sekaligus mendapat dukungan dari peserta rapat adalah Tuah Armadi Tarigan (Hr Medan Pos) yang akrab disapa: Ompung.

Namun karena satu dan lain hal, Ompung secara diplomatis menyebutkan, sebaiknya wadah tersebut diberikan kepada kalangan muda energik, visioner, dan mampu merangkul sesama pekerja pers.

Tongkat Komando

Dalam rapat yang berlangsung santai namun serius dihadiri sekira 18 jurnalis tersebut, secara aklamasi akhirnya mendaulat Felix Sidabutar (Posmetro Medan) sebagai pemegang ‘tongkat komando’ Forwaka Sumut periode 2020-2022.

Jabatan sekretaris dipercayakan kepada Ismail Haska (KISS FM). Lalu Bendahara Rama Andriawan (Hr Waspada). Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Formaka Sumut yakni ‘Ompung’ Tuah Armadi Tarigan.

Usai terpilih sebagai ketua, Felix Sidabutar berjanji akan merangkul para jurnalis yang bertugas di unit kejaksaan dalam wadah Forwaka. “Sehingga tidak ada lagi kubu-kubuan. Mari kita besarkan Forwaka untuk kepentingan kita para jurnalis,” sebutnya.

Rangkul Jurnalis

Sementara Ketua Dewan Penasihat Tuah Armadi berharap agar pengurus Forwaka yang baru terbentuk segera merangkul jurnalis lainnya untuk bernaung di wadah ini.

“Semoga Forwaka bisa menjadi wadah kekeluargaan bagi kita jurnalis yang bertugas di kejaksaan,” sebutnya.

Struktur pengurus Forwaka Wilayah Sumut Periode 2020-2022 yakni Dewan Penasehat: Tuah Armadi Tarigan (Ketua), Martohap Simarsoit (Hr SIB), Munawar (Antara), Robert Siregar (topmetro.news), Zulham (mitrapol), dan Elin (Media 24 jam).

Ketua Forwaka Sumut Felix Sidabutar, Wakil Ketua Hendri Fauzi (Metro Tv), Sekretaris Ismail Haska, dan Bendahara Rama Andriawan. Kemudian, Ketua Bidang OKK Amsal (Elsinta) dan Wakil Sekretaris Andang (ketikers).

Ketua Bidang Hukum Reza Daeng Syahputra (Metro 24 Jam), Wakil Sekretaris Aris Rinaldi Nasution (Media Utama). Ketua Komunikasi Informasi Ahmad Fuad Siregar (Hr Andalas), Sekretaris Ansah Tarigan (Metro 24).

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment