Gegara Virus Corona, UEFA Euro 2020 Ditunda Hingga Tahun 2021

uefa euro 2020

topmetro.news– Gegara Virus Corona telah merebak, sebuah informasi beredar terkait penyelenggaraan Euro 2020. UEFA selaku otoritas sepakbola Eropa dikabarkan sudah memutuskan, untuk menunda turnamen bergengsi itu hingga tahun 2021.

Euro sendiri seharusnya digelar pada musim panas ini. Turnamen itu akan digelar di 12 kota di seluruh Eropa, dan digelar dari tanggal 12 Juni – 12 Juli 2020 mendatang.

Namun beberapa pekan terakhir, sepakbola Eropa tengah digegerkan dengan penyebaran virus corona. Alhasil sejumlah kompetisi domestik dan Eropa ditunda rata-rata hingga awal April mendatang.

UEFA menggelar rapat dengan para anggota mereka yang terdiri dari federasi sepakbola negara-negara Eropa dan juga beberapa klub peserta Liga Champions dan Liga Europa. Mereka tengah membahas mengenai kelangsungan Liga Domestik, Liga Champions dan Liga Europa dan EURO 2020.

Untuk Euro 2020 diberitakan tidak jadi digelar tahun ini. Turnamen tersebut ditunda hingga tahun 2021.

Informasi mengenai penundaan Euro 2020 ini bukan berasal dari UEFA, tetapi dari Norges Fotball forbund (PSSI-nya Norwegia).

Sebagai salah satu peserta rapat hari ini, NFF mengonfirmasi bahwa Euro resmi ditunda selama satu tahun ke depan.

“UEFA sudah memutuskan bahwa kejuaraan EURO ditunda hingga tahun 2021. Rencananya turnamen ini digelar pada tanggal 11 Juni – 11 Juli tahun depan. Informasi lainnya akan menyusul.”

Menurut laporan yang dilansir Football Italia, Pihak UEFA yang diwakili oleh Presidennya, Aleksander Ceferin akan mengeluarkan pernyataan resmi beberapa jam ke depan.

Mereka baru akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah semua pembahasan terkait EURO, UCL dan UEL, serta kompetisi domestik.

Saat ini mereka tengah dalam rapat pembahasan untuk menuntaskan semua masalah.
Indikasi pembatalan Euro 2020 sendiri sudah mulai terlihat dari gelagat UEFA beberapa waktu yang lalu.

UEFA membatalkan pemesanan hotel di Copenhagen yang akan digunakan untuk Euro 2020 mendatang.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment