Warga Aceh Singkil Geger Oleh Tanaman Diduga Bunga Bangkai

warga Aceh Singkil
Advertisement

topmetro.news – Bunga Bangkai yang memiliki nama Latin Amorphophallus dan ragam jenisnya banyak sekali. Namun yang paling terkenal ialah Amorphophallus Titanium yang diduga tumbuh di Desa Suka Damai Kecamatan Singkil dan membuat warga Aceh Singkil heboh.

Bunga unik dan jarang sekali terlihat ini ditemukan tumbuh di depan rumah salah seorang warga. Aroma yang menyengat, membuat masyarakat sekitar menduga bahwa yang tumbuh itu adalah Bunga Bangkai.

Dari postingan salah seorang pemuda setempat, Irfandi Syahputra, dalam akunnya mengatakan, dari ciri-ciri bau busuk yang ditunjukkan tanaman itu, diduga itu adalah Bunga Bangkai.

“Kalau dari bau busuknya ini seperti Bunga Bangkai,” kata Irfandi, Kamis (19/3/2020).

Ia juga mempersilahkan setiap orang untuk melihat secara langsung bunga tersebut. Dan memastikan apakah bunga yang tumbuh benar-benar Bunga Bangkai yang jarang sekali terlihat serta langka itu.

BACA | Warga Medan Heboh..!!! Bunga Bangkai Raksasa Muncul di Pekarangan Warga

Tentang Bunga Bangkai

Sekadar diketahui Bunga Bangkai Raksasa alias Kibut alias suweg raksasa dengan nama latin Amorphophallus Titanum merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatra, Indonesia. Bunga ini juga dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga terbesar di dunia.

Konon bunga ini disebut-sebut dapat tumbuh setinggi lima meter seperti kerabatnya, bunga jenis A Gigas.

Beberapa waktu lalu, tanaman ini pun membuat warga Kota Medan heboh. Penduduk berdomisili di Jalan Sederhana Gang Raya 26, Dusun 10, Kelurahan Sambi Rejo Timur, Kecamatan Percut Seituan dihebohkan dengan penemuan tumbuhan Bunga Bangkai Raksasa.

Bunga itu muncul di pekarangan rumah warga. Belakangan diketahui, Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus Titanum) ini memiliki tinggi sekitar 50 sentimeter.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement

Related posts

Leave a Comment