Anggota DPRDSU M Aulia Rizky Disebut-sebut Terinveksi Virus Corona

anggota dprd sumut terinfeksi corona

topmetro.news – Anggota FP Gerindra DPRD Sumut M Aulia Rizky Agsa disebut-sebut terinfeksi Virus Corona dan saat ini sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUP H Adam Malik Medan. Sehingga sempat menjadi perbincangan hangat di lembaga legislatif.

Namun Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua Dewan Harun Mustafa Nasution Rahmansyah Sibarani dan Sekretaris Dewan Erwin Lubis mengklarifikasinya kepada wartawan, Jumat (20/3/2020), di DPRD Sumut

“Mungkin pertama saya yang akan memberikan penjelasan. Sebab saya Wakil Ketua Dewan dari Partai Gerindra dan Aulia merupakan anggota FP Gerindra,” ujar Harun Mustafa.

Belum Positif Corona

Memang benar, katanya, bahwa Aulia Agsa dalam beberapa hari ini merasa suhu badannya panas. Kemudian dia melakukan cek ke dokter. Saat ini sedang menunggu hasilnya. “Tapi belum tentu dia positif Corona,” katanya.

Dijelaskan Harun, saat pengecekan, suhu tubuhnya kebetulan berada di angka lebih kurang 38 derajat. Sehingga dokter menganjurkan agar diisolasi menunggu hasil pemeriksaan keluar dalam beberapa hari ini.

“Kita sangat mengapresiasi atas proaktifnya dia. Kita harap juga kepada kawan-kawan dewan lainnya yang merasa badannya panas juga hendaknya segera memeriksakan dirinya. Agar bisa cepat terdeteksi,” imbuhnya.

Harun mengaku, Aulia saat ini telah menjalani isolasi di RSUP Adam Malik. “Sudah empat hari lalu disana. Sekarang tinggal menunggu hasilnya. Kalau tidak salah hari ini keluar atau besok. Namun kondisinya hingga barusan kita bertelepon, menyatakan dirnya sudah tidak demam lagi dan hanya menunggu hasilnya pemeriksaan,” ujarnya.

Harun sangat mengapresiasi sikap proaktif Aulia yang bersedia memeriksakan dan mengisolasi dirinya ke RSUP Adam Malik.

“Untuk masyarakat Sumatera Utara kita harapkan agar melakukan langkah seperti Aulia. Bersedia memeriksakan diri demi mengurangi penyebaran Virus Corona. Bahkan dia juga berbesar hati mengingatkan kawan-kawan anggota dewan agar dicek juga,” ujarnya.

“Tapi bersyukurlah, tambah Harun, sampai sekarang kawan-kawan tidak ada yang demam, batuk batuk dan bersin bersin,” jelas wakil rakyat Dapil Kabupaten Tabagsel ini.

Lebih lanjut Harun mengakui kejadian dialami Aulia ini semakin membuktikan bahwa tugas dewan itu sangat beresiko dalam kasus Virus Corona ini. “Inilah resiko kami terima konsekuensinya. Tugas-tugas selama ini bukan berarti tidak beresiko bahkan beresiko tinggi,” paparnya.

Kunker ke Menado

Secara terpisah, Aulia Rizky Agsa saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon mengatakan, usai kunker dari Menado dirinya mengalami demam tinggi karena kelelahan. Namun, karena wabah Virus Corona (Covid-19) semakin merebak, untuk memastikan dirinya tidak terjangkit, akhirnya melakukan pengecekan ke RSUP Adam Malik.

“Memang saya demam saat itu karena kelelahan pulang dari Menando. Wajar saya takut. Makanya saya lakukan pengecekan ke RSUP Adam Malik untuk memastikan saya terpapar Virus Corona atau tidak,” katanya.

Menurut Aulia, hanya satu hari saja dirinya demam, tidak ada flu, batuk dan bersin-bersin. “Disini saya diinfuspun tidak. Hanya isolasi saja, menunggu hasil pengecekan yang dikirim pihak rumah sakit dari Jakarta. Setelah itu bisa dipastikan positif atau tidak,” terangnya.

Aulia juga menghimbau agar anggota DPRD Sumut lainnya dapat melakukan pengecekan guna antisipasi sejak dini menangkal penyebaran Virus Corona.

“Kita sebagai anggota DPRD Sumut yang sering melakukan perjalanan dinas baiknya memeriksakan diri juga. Karena semua teman-teman itu masuk orang dalam pantauan (ODP) karena sering melakukan ke luar kota. Agar kita dapat melakukan pencegahan ataupun mengobati, bila terdampak Virus Corona. Pemeriksaannya gratis, bisa juga pakai BPJS,” katanya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment