Penumpang Bus Primajasa Tewas Mendadak, Begini Kronologisnya!

Penumpang bus Primajasa

TOPMETRO.NEWS – Penumpang bus Primajasa yang meninggal dunia sempat menghebohkan. Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengakui ada satu penumpang bus Primajasa yang meninggal dunia. Sebuah video merekam saat penumpang dievakuasi dari bus Primajasa jurusan Kuningan-Bekasi (Jawa Barat) di Kilometer 102 Tol Cipali, Subang. Namun, menurut Teddy, penumpang itu diduga bukan meninggal akibat virus corona.

Penumpang Bus Primajasa Gegara Maag Kronis

“Itu bukan karena corona, berdasarkan pemeriksaan dokter karena maag kronis,” kata Teddy saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Teddy menyebutkan kronologis kejadiannya. Awalnya kata dia, bus Primajasa jurusan Kuningan-Bekasi itu berhenti di Rest Area 102 untuk mengisi bahan bakar.

Korban tak Sadarkan Diri, Penumpang Ketakutan

Kemudian, katanya seperti diberitakan Kompas, penumpang di sebelah korban melaporkan kepada sopir tentang korban yang sudah tak sadarkan diri.

Para penumpang bus kemudian menjadi ketakutan.

“Oleh sopir, yang bersangkutan diantarkan menggunakan bus ke RSUD Ciereng Subang, karena lokasinya paling dekat,” kata dia.

Korban Dievakuasi Gunakan APD

Setelah di RSUD Ciereng Subang, petugas medis mengevakuasi penumpang itu dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

simak artikel Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga NKRI Utuh Terjaga

Nah, oleh orang yang merekam video, dikira karena corona,” ujar Teddy.

Polisi menyebut, video viral yang menyebut penumpang tersebut meninggal karena Covid-19 sangat meresahkan masyarakat. “Itu termasuk hoaks. Bisa diproses itu,” kata Teddy.

Sebelumnya, beredar video di media sosial berdurasi 44 menit yang berisi aksi tim medis RSUD Ciereng Subang yang sedang mengevakuasi penumpang bus Primajasa. Penumpang itu diketahui meninggal dunia saat masih di dalam bus.

baca pula | Tukang Cukur Rambut Tewas Mendadak di Sofa

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya tukang pangkas (cukur rambut) dilaporkan tewas mendadak di salah satu toko potong rambut “The Gunners Barber Shop”.

Tak pelak lagi, peristiwa tukang pangkas mendadak tewas itu membuat lokasi di sekitar Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi heboh.

Info diterima korban tukang pangkas mendadak tewas itu bernama Erwinsyah (40), warga Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah Labuan Batu,Senin pagi(18/2/2019), sekitar pukul 09:30 Wib, ditemukan tewas di atas sofa dengan posisi telungkup,tepatnya di Jalan Iman Bonjol,Kelurahan Tambangan Hulu,Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Sebelumnya, beredar video di media sosial berdurasi 44 menit yang berisi aksi tim medis RSUD Ciereng Subang yang sedang mengevakuasi penumpang Bus Primajasa. Penumpang itu diketahui meninggal dunia saat masih di dalam bus.

reporter | Dpsilalahi
sumber | Kompas

Related posts

Leave a Comment