ODP Corona di Sumut Bertambah Jadi 1.391, PDP 53, Positif 8

Perkembangan Virus Corona di Sumut

topmetro.news – Perkembangan Virus Corona di Sumut (Sumatera Utara) menunjukkan tingkatan yang semakin serius.

Data hingga Selasa (24/3/2020) sore, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) melonjak menjadi 1.391 orang. Jumlah ini naik drastis 628 orang dari jumlah ODP per Senin (23/03/2020) sore yang hanya 763 orang.

Pertambahan jumlah ODP itu disampaikan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis, dalam konferensi pers, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (24/3/2020).

Pertambahan ODP itu berdasarkan penyelidikan epidemologi atau ‘tracing’ terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Sumut.

“Mereka berasal dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai, Asahan, Pematangsiantar dan lainnya,” ujar Riadil.

Tak hanya itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meningkat. Yakni dari 50 orang menjadi 53 orang atau bertambah tiga orang.

Dan yang positif Covid-19 sebagaimana yang sudah tersiar sejak Selasa siang, sebanyak delapan orang. Jumlah ini bertambah enam orang dari hari sebelumnya.

Namun sayangnya, pertambahan pasien yang sembuh sangat kecil. Yakni hanya bertambah dua orang dari kemarin yang jumlahnya enam orang.

Riadil mengatakan, ODP 1.391 orang itu diharapkan menjalani isolasi mandiri dengan taat atau jangan keluyuran. Tujuannya untuk menghindari penularan Covid-19 di Sumut.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment