Tabung Gas Bocor, 3 Rumah dan 1 Makam Terbakar

tabung gas bocor

topmetro.news – Warga Jalan Putri Hijau Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, dikejutkan dengan suara ledakan di Rumah Makan Rasa Baru, diduga akibat tabung gas bocor, Senin (30/3) kemarin.

Rumah Makan tersebut, milik Nawir (45) warga Kampung Lalang Medan. Akibat kejadian itu, tiga buah bangunan permanen ludes terbakar dan sebuah makam juga ikut terbakar.

Tabung Gas bocor Diduga Usai Diganti Karyawan

Informasi yang diterima Selasa (31/3/2020) menyebutkan, terbakarnya rumah dan makam berawal saat salah seorang pekerja Rumah Makan, bernama Ridwan alias Iwan (47), mengganti tabung gas. Entah bagaimana diduga bocor dan tersambar api. Tabung gas elpiji langsung meledak dan mengakibatkan Iwan mengalami luka bakar di wajah.

Para karyawan yang melihat itu dengan dibantu, langsung memberikan bantuan membawa Iwan ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan.

Petugas Satuan Sabhara Polrestabes Medan langsung terjun ke lokasi memadamkan api. Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran (Damkar), dari Pemko Medan datang ke lokasi dan memadamkan api.

Akibat kejadian itu diduga kerugian di takasir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Dona (42) salah seorang saksi mengatakan, bahwa sekira pukul 09.00 wib, saat itu korban Iwan mengganti tabung gas dan menimbulkan suara.

“Si Iwan itu mengganti tabung gas, namun tabung gas menimbulkam suara diduga tabung gas bocor. Seketika api menyambar ke tabung gas yang baru,” kata Dona pada petugas.

Kapolsek Medan Barat Konpol Afdhal Junaidi SIK, membenarkan kejadian itu.

“Untuk korban luka bakar 1 orang dan saat ini masih di rawat di RS Putri Hijau. Serta saksi sudah dimintai keterangannya oleh penyidik,” ujar Kompol Afdhal Junaidi SIK.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment