Usai Banjir Bandang, Kondisi Lima Desa di Kecamatan Lawe Sigala – gala Memprihatinkan

TOPMETRO.NEWS – Informasi terbaru pada pukul 09.45 Wib di Desa Kayun Mbelin, Lawe Tuagabungan, Lawe Tua Makmur, Lawe Tua Dua, Lawe Tua Tolu Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara masih sangat memperhatinkan,bahkan bantuan alat berat dan logistik belum sampai.

Swangro Lumbanbatu Koordinator Wilayah I PP GMKI Rabu (12/4/2017) mengatakan, Kemungkinan besar terkendala karena jalan total terhambat dari kayu besar, batu-batuan dan beberapa perkakas rumah warga.

Helipkopter yang bisa lebih membantu untuk mengantar bantuan logistik, karena banyak warga saat ini masih belum dapat makan apalagi yang terkena rumahnya.

Mudah-mudahan Pemerintah Aceh Tenggara Provinsi Aceh bisa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten terdekat yaitu Kabupaten Karo,Dairi Provinsi Sumatera Utara untuk mengirim alat berat. Karena banyak desa yang mendapat bencana bahkan banyak juga titik banjir bandang belum diketahui.

Bahkan warga banyak masih menangis, salah satu marga Sitanggang bahwa anak nya terbawa arus banjir bandang dan merenung ada juga yang sibuk membersihkan rumahnya.

Saat ini korban jiwa masih 1 orang di Desa Lawe Tua Makmur dan belum dapat karena tertimbun lumpur dan batu batuan.

Rumah, tempat ibadah, mobil, motor,alat peralatan rumah tangga serta tanaman warga banyak yang rusak parah.

Harapan tokoh masyarakat,lembaga keumatan dan lembaga pemerintahan bahkan seluruh stakeholder pemerintahan dapat bekerja sama untuk membantu karena ini persoalan kemanusiaan.(TMN/Red)

Related posts

Leave a Comment