Duh…!! Kasus Corona Amerika Tembus 200 Ribu Lebih

kasus Corona Amerika

TOPMETRO.NEWS – Total kasus Corona Amerika dinyatakan tembus ke angka 200 ribuan. Kasus positif infeksi virus corona baru atau Covid-19 di negara adidaya (Amerika Serikat) itu kini mencapai 216.515. Setidaknya itulah data yang dikumpulkan Johns Hopkins University Amerika Serikat, Kamis (2/4/2020).

Kasus Corona Amerika, Tertinggi di New York

Dari kasus Corona Amerika ini, diketahui jumlah kematian mencapai 5.119, sementara 8.593 dinyatakan sembuh.

Negara bagian New York terus memimpin yang lainnya dengan jumlah kasus dan kematian tertinggi dengan sebagian besar berasal dari daerah metropolitan Kota New York yang
padat penduduk.

Menderita Gejala Ringan

Sekadar diketahui, sejak pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember lalu, virus korona telah menyebar ke setidaknya 180 negara dan wilayah.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Menurut data yang dikumpulkan Johns Hopkins University Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan suara, lebih dari 935.800 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian lebih dari 47.200 dan lebih dari 193.700 dinyatakan sembuh.

Meskipun jumlah kasus terus meningkat, sebagian besar dari mereka yang terinfeksi virus menderita gejala ringan dan berhasil sembuh.

BACA SELENGKAPNYA | Sudah 81 Pasien Sembuh dari Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sembuh dari Corona, ternyata hingga kini angkanya sudah mencapai 81 orang dari jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Dari data itu dilaporkan korban meninggal dunia mencapai 136 orang. Jumlah pasien sembuh 81 orang itu meningkat dari sebelumnya hanya 75 pasien.

“Kasus kematian ini adalah dari penderita konfirmasi positif covid-19 ,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Yuri menjabarkan untuk kasus positif hari ini (Selasa 31/3/2020), terjadi peningkatan 114 kasus di Indonesia. Sementara untuk kasus kematian dan pasien yang sembuh masing-masing terjadi penambahan 14 dan 6 orang di seluruh Indonesia.

reporter | Dpsilalahi

Sumber: suara / Kantor Berita Anadolu

Related posts

Leave a Comment