Cegah Covid-19, Pemkab dan Polres Sergai Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan

Cegah Covid-19

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus berjibaku untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Hal itu dibuktikan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sergai, untuk Cegah Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa wilayah Sergai yang meliputi Kecamatan Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban serta lintasan Jalinsum yang menuju kecamatan-kecamatan.

Cegah Covid-19, 14 Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan

“Untuk hari ini, ada sekitar 14.000 liter cairan disinfektan yang akan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai. Penyemprotan itu menggunakan 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya, saat melepas armada penyemprotan di Mapolres Sergai.

Dijelaskan Wabup, penyemprotan ini merupakan salah satu tindakan preventif Pemkab Sergai bersama jajaran Gugus Tugas untuk mendukung keselamatan masyarakat dengan mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran COVID-19.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, meski sampai hari ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih bersih dari kasus positif Covid-19, namun usaha preventif tidak akan dikendorkan, malah diharapkan akan semakin ditingkatkan dengan sinergitas seluruh pihak mulai dari Pemkab hingga ke tingkat desa.

“Kita harus total menerapkan protokol untuk cegah Covid-19. Mulai dari membiasakan cuci tangan minimal 20 detik, menjauhi kerumunan atau keramaian, tidak keluar rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak, menggunakan masker dan benar-benar menjalankan physical distancing,”ungkapnya.

Menurut Wabup Darma Wijaya, bahwa COVID-19 ini bukan perkara sepele, ketidakwaspadaan publik dapat berakibat fatal dan efeknya massif karena sifat virus yang cepat menyebar.

“Namun selama masyarakat disiplin dalam melakukan pencegahan, tidak perlu panik berlebihan. Bersama-sama kita akan mampu memenangkan dan cegah Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dalam sambutan yang memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan Pemkab Sergai dalam penanggulangan Bencana Nasional COVID-19.

“Lewat aksi penyemprotan disinfektan ini. Kita berharap Kabupaten Sergai bisa tercegah dari jatuhnya korban Corona,” ungkap Kapolres AKBP Robin.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, anggota DPRD Provinsi Sumut Ir. Loso Mena, Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, Kadis Lingkungan Hidup H. Panisean Tambunan, S.Sos, Kepala BPBD Sergai H. Henri Suharto, SH, M.AP, Kabid Damkar Drs. R. Fredy Sinaga M.Si serta personil dari Polres Sergai dan anggota Damkar Kabupaten Sergai.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment