Sesak Nafas Dua Minggu, Nainggolan Meninggal Di Perkebunan Sawit

perkebunan sawit

topmetro.news – Warga yang bermukim di PTPN II Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dibuat geger dengan di temukannya mayat di areal perkebunan sawit, Sabtu (11/4/2020) pagi.

Koban yang meninggal dunia pertama kali ditemukan oleh pasangan suami istri Suparman alias Selamat (53) dan Anik (48), serta dua putranya, warga Jalan Patumbak-Delitua, Gang Santri, Dusun lll, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Saat itu ke empatnya sedang mencari makanan untuk ternak sapinya. Melihat korban tergeletak di dekat becaknya, saksi merasa curiga. Setelah didekati pasutri ini mengenalinya.

Saksi Temukan Korban Saat Memotong Rumput di Perkebunan Sawit

Korban Muftar Jhonpiter Nainggolan alias Piter (47), warga Jalan Patumbak-Talun Kenas, Dusun Vl, Kayu Manis, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

“Ketika kami sedang memotong rumput, terciun bau tidak sedap. Setelah kami cari tau, ternyata ada wayat sudah membusuk,” terang Anik.

Lanjut dikatakan pasutri, bahwa mayat tersebut terletak di bawah pohon kelapa sawit milik, PTPN ll, Perkebunan Patumbak, persisnya di belakang kantor PTPN ll, Perkebunan Patumbak, atau jalan menuju ke bekas lapangan tembak Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan disamping jenazah korban, tampak 1 unit becak barang dengan BK 6011 UB, bermuatan buah kelapa sawit dan alat mengambil buah kelapa sawit (Dodos).

Setelah mengetahui adanya mayat, Pasutri dan kedua putranya itupun langsung memberitahukannya kepada penjaga kantor PTPN ll, Perkebunan Patumbak. Selanjutnya ke dua penjaga kantor itupun langsung menuju kelokasi penemuan mayat tersebut.

Tak lama kemudian, berita penemuan mayat itupun langsung menyebar ke masyarakat. Tanpa ada yang mengomadoi warga pun langsung memadati lokasi penemuan mayat itu dan menghubungi keluarga korban.‬

Menurut anak korban yakni, Fahreza (20) mengatakan. Bahwa orang tuanya sejak Jumat (10/04/2020) sore, sekira pukul 17
00 WIB, telah pergi meninggalkan rumah, dengan mengendarai becak barang.

‪”Bapak pergi dari Jum’at sore, dan tengah malam kami mencarinya karena tidak nampak pulang. Tadi pagi kami mendapat kabar kalau bapak sudah meninggal dunia di perkebunan kelapa sawit,” terang Fachreza sambil terisak-isak.

Sementara ‬Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penemuan mayat di areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN ll, Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

‪”Kita dan tim Inafis Polrestabes Medan sudah di lokasi. Hasil pemeriksaan sementara dari tim Inafis, tidak ada ditemukan tanda- tanda kekerasan,” ucap Kompol Arfin.

Namun jelas Kapolsek, dibagian belakang kepala dan punggung korban, ada ditemukan luka gigitan semut.

“Sebab, saat tubuh korban dibalikan banyak semut yang mengerubungi. Menurut pengakuan keluarganya, korban mengidap penyakit sesak nafas dalam 2 minggu terakhir ini,” terang Kompol Arfin Fachreza.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment