Formabes Minta PT Pelindo I Perhatikan Warga Belawan Yang Terdampak Wabah Covid-19

wabah Covid-19

topmetro.news – Forum Masyarakat Belawan Bersatu (FORMABES) meminta agar PT Pelindo I (Pesero) memperhatikan Warga yang terkena dampak wabah Covid-19 di Kecamatan Belawan.

Hal ini disampaikan Ketua Formabes, M Gala Setiawan Munthe usai rapat Pembagian 1000 Masker kepada Masyarakat Belawan yang akan di berikan, di Kantor Formabes di Jalan Kampung Sukur, Medan Belawan, Kamis (16/4/2020).

Gala juga menyangkan PT Pelindo I yang hanya memberi 200 sembako kepada masyarakat. Padahal menurutnya, ada sekitar 15000 Kepala Keluarga yang berdomisili di Belawan.

Lebih Banyak Ormas yang Bantu Warga Terkait Wabah Covid-19

“PT Pelindo I nampaknya kurang peduli kepada warga Belawan yang jelas-jelas perlu untuk dibantu karena terkena imbas dari wabah Covid-19 ini. Kenapa selevel perusahaan BUMN hanya bisa membantu warga 200 sembako. Lebih banyak lagi bantuan dari organisasi masyarakat,” terangnya

Menurut Gala Setiawan, dampak wabah Covid-19 ini, Formabes sudah melaksanakan 15 kegiatan mulai dari Penyemprotan Desinfektan dan Akti Septic mulai Fasilitas Umum hingga Rumah Ibadah.

“Ada juga pembuatan Bilik Disinfeksi di Pajak Kapus Belawan dan Pembagian Sembako Sebanyak I50 Paket Sembako Kepada Warga rentan dari dampak Covid-19. Kita juga lakukan penyemprotan angkot dan Penumpang serta pengguna jalan termasuk abang beca yang ada di Belawan,” ujarnya.

Baca Juga: Wabah Covid-19, Human Initiative Sumut Bagi 300 Paket Sembako di Belawan

Belum lagi, Lanjutnya, Elemen Organisasi Masyarakat yang ada di Belawan seperti seperti KNPI Pemuda Pancasila, KONI, FABB, Solidaritas Pemuda Belawan. Belum lagi beberapa komunitas lainnya sudah membagikan ribuan sembako dan ribuan masker.

“Kita meminta agar Perusahaan BUMN tersebut agar dapat menyalurkan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya ke Masyarakat. Khususnya di Kecamatan Medan Belawan,” pungkas Gala Setiawan.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment