Bupati Asahan Salurkan APD Bantuan dari Pemprovsu Kepada Puskesmas

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H. Surya BSc didampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs John Hardi Nasution, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar MSi dan Plt Kasat Pol PP, Sofian Manullang SSos menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Puskesmas. Bantuan yang diterima Kepala Puskesmas berupa 200 baju, 2500 masker dan 2000 sarung tangan, Jum’at (17/4/2020).

H. Surya yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan mengatakan setiap Puskesmas yang menerima bantuan APD jumlahnya tidak sama dan sesuai kebutuhan Puskesmas masing masing.

Saat ini ada 6 Puskesmas yang menerima bantuan yakni Hessa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Loba. Sementara 23 Puskesmas lainnya akan kita bagikan dihari berikutnya.

Bupati Asahan Berikan Motivasi Kepada Dokter

H. Surya memberikan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Walaupun saat ini wabah virus covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Juga selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti imbauan yang diberikan Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

Jangan Panik

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” ucap H. Surya.

Baca Juga: Bupati Asahan Sebut Stok Beras Aman Hingga Ramadhan dan Idul Fitri

Manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini, lanjutnya, hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak Puskesmas,” jelas Bupati Asahan.

H. Surya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

Bupati Asahan juga menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan covid-19 di setiap Puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang. Termasuk langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di Puskesmas masing-masing.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment