Pemkab Karo Terima Bantuan Kemanusiaan dari PT Tirta Sibyakindo

PT Tirta Sibayakindo

topmetro.news – Pemkab Karo menerima bantuan berupa sembako dan masker dari PT Tirta Sibayakindo Doulu Karo, Rabu (22/4/2020), di halaman Kantor Bupati Kabanjahe. Hal itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan air mineral Aqua ini kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH didampingi Wakil Bupati Cory Seriwaty Br Sebayang, Waka Polres Karo Kompol Hasian Siagian, Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu, dan sejumlah OPD Karo. Diserahkan langsung SR Manager PT Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo.

Tunggu Partisipasi Pengusaha

Dalam kesempatan itu, Terkelin Brahmana menyampaikan apresiasinya terhadap ‘Aksi Aqua Peduli’ tersebut. Karena waktunya berbagi sangat tepat, di saat masyarakat membutuhkan uluran tangan dari pengusaha, seperti PT Tirta Sibayakindo.

“Kita mengharapkan para pengusaha maupun perusahan yang beroperasi di Tanah Karo agar mengikuti aksi kemanusiaan yang dilakukan PT Tirta Sibayakindo. Mari kita tunjukkan jiwa sosial ditengah pandemi Covid-19,” ujar Bupati Karo.

Jika ada yang berempati terhadap nasib masyarakat, Bupati mempersilahkan menghubungi Posko Gugus Tugas. Sebab sekaranglah saatnya berbagi dan bergotong- royong dalam memerangi Covid-19, sesuai porsi masing masing.

“Aksi peduli dan aksi jiwa sosial ini merupakan salah satu mendukung program pemerintah untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terimbas. Baik dari sisi pekerjaan dan kesehatan,” terang Terkelin.

Menyikapi donasi yang diterima untuk penyalurannya, Bupati Karo selaku Ketua Gugus Tugas mengintruksikan Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu, agar melakukan kordinasi dengan minta pendataan kepada Dinas Sosial. Agar masyarakat penerima bantuan bisa berganti-ganti, untuk mengantisipasi terjadinya polemik.

Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu mengatakan, dalam penyaluran sembako dari pihak ketiga ini, ada kriteria yang dipedomani dengan melibatkan Dinas Dosial. Sehingga tidak tumpang-tindih penerimanya.

Aqua Peduli Kemanusiaan

Dalam kesempatan yang sama SR Manajer PT Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo mengaku telah memberikan bantuan donasi berupa barang sebagai ‘Aksi Aqua Peduli Kemanusiaan’ yang terdampak Covid-19.

“Bantuan yang diserahkan ke Tim Gugus Tugas, terdiri Aqua 220 ml sebanyak 50 kotak, beras 5 kg sebanyak 300 zak, minyak goreng 300 kg, sarden 300 kaleng, jas hujan 20 PC, masker medis 35 kotak, masker kain 200 lembar, mie instan 1.500 bungkus,” ujarnya.

Menurut Esron, penyaluran bantuan ini sebagai kepedulian dan respon dari PT Tirta Sibayakindo di tengah pandemi Covid-19 yang tidak diketahui kapan berakhir. Dan pihak perusahan akan mengikuti perkembangan serta masih ada aksi peduli berikutnya.

“Aqua Peduli ini sebagai bentuk jiwa sosial. Dan barang yang telah kami serahkan, sepenuhnya tanggung jawab Tim Gugus Tugas dalam pendistribusiannya,” ujarnya. Dia menambahkan hal ini dilakukan sebagai bentuk peduli aksi kemanusiaan, sebagai bentuk tali asih kepada masyarakat.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment