Ketua Forwaka Sumut Apresiasi Bambang Sugeng jadi Plt Wakil Jaksa Agung

Plt Wakil Jaksa Agung

topmetro.news – Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Sumut Felix Sidabutar mengapresiasi kebijakan Jaksa Agung mengangkat sekaligus menghunjuk Bambang Sugeng Rukmono sebagai Plt Wakil Jaksa Agung, baru-baru ini.

Saat menjabat Kajati Sumut pun Bambang Sugeng Rukmono dikenal sebagai sosok yang energik dan terbuka. Selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen. Termasuk dengan awak media, khususnya yang pos peliputannya di kejaksaan sejajaran Sumut.

“Pengangkatan Beliau (Bambang Sugeng Rukmono) sebagai Plt Wakil Jaksa Agung patut kita apresiasi,” kata Felix via sambungan WhatsApp (WA), Selasa (28/4/2020).

Atas nama Forwaka Sumut, imbuhnya, insan media mengucapan selamat dan semoga amanah yang diberikan pimpinan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Sprint Jaksa Agung

Sementara informasi dihimpun, Jaksa Agung ST Burhanuddin baru saja mengangkat Bambang Sugeng Rukmono sebagai Pelaksana Tugas Wakil Jaksa Agung RI, melalui Surat Perintah (Sprint) No. Print-039/A/JA/04/2020 tertanggal 27 April 2020.

Sprint Jaksa Agung tersebut guna mengisi kekosongan jabatan dan demi kelancaran tugas kedinasan Wakil Jaksa Agung RI, pasca-kosongnya jabatan Wakil Jaksa Agung yang selama ini dijabat (alm) Arminsyah.

Almarhum telah berpulang akibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih rinci Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Harry Setiono menerangkan, pengangkatan Plt Wakil Jaksa Agung bertujuan agar roda organisasi di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) berjalan secara normal sepeninggalan (alm) Arminsyah.

“Penunjukan Bambang Sugeng Rukmono sebagai Wakil Jaksa Agung merupakan wewenang Jaksa Agung ST Burhanuddin. Selain menjabat sebagai Plt Wakil Jaksa Agung, Bambang Rukmono juga menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (JAM Bin) di Kejagung,” kata Harry Setiono.

Orang kedua di Kejagung itu juga diharapkan segera bisa menjalankan tugas sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh pendahulunya. Dan juga disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment