Sila Dicek, Ini Daftar Mutasi Jabatan 16 Perwira Tinggi TNI

perwira tinggi TNI

TOPMETRO.NEWS – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali memutasi jabatan perwira tinggi TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Perwira Tinggi TNI Sesuai SK Panglima

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/402/IV/2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 16 Perwira Tinggi TNI terdiri dari 12 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 1 (satu) Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 3 (tiga) Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

12 Pati TNI Angkatan Darat

Dalam mutasi dan promosi jabatan itu, tercatat sebagai berikut: 12 Pati TNI Angkatan Darat yaitu Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Pangdam XVIII/Ksr menjadi Danpusterad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra dari Wadan Sesko TNI menjadi Pangdam XVIII/Ksr, Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI, Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. dari Kapusjaspermildas TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI, Brigjen TNI Robertus Donatus Ndona dari Dandenma Mabes TNI menjadi Kapusjaspermildas TNI, Brigjen TNI Edmil Nurjamil, S.E., M.M. dari Karo SDM Settama BIN menjadi Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

ARTIKEL UNTUK KITA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana dari Agen Madya pada Binda Sumatera Utara BIN menjadi Karo SDM Settama BIN, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.Hum., M.S.S. dari Asdep Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obyek Vital Nasional Kemenko Polhukam menjadi Irdam I/BB (validasi orgas), Kolonel Arh Iriyanto, S.I.P., M.Si.(Han) dari Ta Pengkaji Muda Bid. Politik Lemhanas menjadi Asdep Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obyek Vital Nasional Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Dwiyanto Budi Prabowo, S.I.P. dari Dirbinjemen Sesko TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Kolonel INf Abdul Rachman, S.Sos. dari Kadepops Sesko TNI menjadi Dirbinjemen Sesko TNI, Brigjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A. dari Kapusku TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Pati TNI AL

1 (satu) Pati TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (E) Heru Wiyono dari Gumil Utama Pok Gadik Kodiklatal menjadi Dandenma Mabes TNI.

3 (tiga) Pati TNI Angkatan Udara yaitu Marsda TNI Kisenda Wiranatakusumah, M.A. dari Kabais TNI menjadi Kabais TNI (Validasi Orgas), Kolonel Adm Gladly Mailoa, S.E. dari Waka Pusku TNI menjadi Kapusku TNI, Marsda TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M. dari Aslog Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

BACA SELENGKAPNYA | Sebelumnya, Daftar Mutasi Jabatan 27 Perwira Tinggi TNI

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, 27 Perwira Tinggi TNI mendapat mutasi jabatan. Ke 27 Perwira Tinggi TNI ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. TNI melaksanakan mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 27 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 19 Pati jajaran TNI AD, dan 8 Pati jajaran TNI AL.

19 Pati TNI AD yang dimutasi yaitu Letjen TNI Tatang Sulaiman dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos. dari Asops Kasad menjadi Wakasad, Mayjen TNI Surawahadi dari Koorsahli Kasad menjadi Asops Kasad, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dari Pangdam V/Brw menjadi Koorsahli Kasad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. dari Aspam Kasad menjadi Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dari Pangdam IM menjadi Asintel Kasad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. dari Asrena Kasad menjadi Pangdam IM.

reporter | Dpsilalahi
sumber | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment