Ini Identitas Pelaku Begal Sadis di Kota Medan yang Dilumpuhkan

Pelaku Begal Sadis

TOPMETRO.NEWS – Pelaku begal sadis di Kota Medan tak berkutik dilumpuhkan polisi. Unit Opsnal Ditreskrimum dan Resmob Sat Brimob Polda Sumut setidaknya membekuk 4 pelaku komplotan begal sadis yang  beraksi di seputaran kota Medan dengan cara merampas kendaraan dan melukai korbannya. Keempat pelaku yang tergolong sadis dalam setiap aksinya ini terpaksa dilumpuhkan polisi.

Pelaku Begal Sadis Beroperasi di 2 Lokasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun kasus pembegalan ini terjadi di dua tempat yakni di TKP Jalan Cemara Kel Pulo Brayan, Medan Timur. Korban atas nama ANJARI, Wiraswasta, 57 Tahun, Jalan Bilal Gang Lestari no 22, Medan Timur.

Sedangkan TKP ke dua di Jalan AH Nasution / Under Pass depan KFC Titi Kuning Medan. Atas nama Imanuel Refli Lumban Tobing, Swasta, 22 Tahun, Jalan Sumber Bhakti lk XI Marendal Patumbak.

Identitas 4 Pelaku Begal

Ke 4 identitas pelaku pertama yang diringkus yaitu HP alias Baweng, (29) yang bertugas sebagai joki dan menentukan lokasi target. Kemudian pelaku ke 2 AGP (20) yang berperan mengeksekusi dan membawa ranmor (kendaraan) korban.

“Pelaku 1 dan 2 ditangkap pada pagi tadi sekitar pkl 09.15 wib di Jalan Raya Jati III. Saat tim sedang mobile, menghentikan pelaku melihat ciri-ciri pelaku sama dengan keterangan saksi korban,” kata Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut, Senin (4/5/2020).

Kemudian pelaku ke tiga Pentus, (21) berperan mengeksekusi, menodong, melukai korban dengan Sajam.

Ini Imbauan Polisi

Pelaku pentus ditangkap di salah satu warnet jln Tembung V Medan, setelah menjual barang bukti. Pelaku ke 4 YM alias Aan, (20) berperan sebagai Joki, memepet dari samping untuk memberhentikan dan menjatuhkan korban dringkus tim gabungan sekitar pkl 17.30 wib di rumahnya.

BACA ARTIKEL ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Guna melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yg di amankan dari para pelaku yaitu sepasang plat BK 1577 AHB, kendaraan bermotor hasil kejahatan , 2 Ranmor sarana kejahatan dan 1 senjata tajam” ucap Kabid Humas Polda Sumut.

Polisi mengimbau warga sesegera mungkin melaporkan apabila ada tindak kejahatan yangg terjadi ke kantor polisi terdekat agar dapat diproses.

BACA SELENGKAPNYA | Begal Beraksi Lagi, Sabet 4 Jari Boru Sihombing Hingga Putus

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, begal kembali beraksi di Kota Medan. Kali ini menimpa seorang pedagang cabai pasar Sukaramai Medan. Aksi begal terjadi Jum’at (1/5/2020) subuh sekira pukul 04.00 Wib, di Jalan AR Hakim, Kota Medan.

Korban begal bernama Erdina Br Sihombing ( 54) warga Jalan AR. Hakim Gang Rahayu 2, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Denai. Korban mengalami putus 4 jari, karena sabetan senjata tajam diduga jenis kelewang.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | matatelinga

Related posts

Leave a Comment