Informasi Terkini, di Samosir Masih Terdapat 2 ODP

Dinas Kominfo Samosir

topmetro.news – Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo, menginformasikan bahwa hingga hari ini, Senin (11/5/2020), terdapat dua Orang Dalam Pemantuan (ODP).

“Kita berharap agar ODP ini tetap sehat dan dinyatakan negatif Covid-19. Mari doakan Samosir tetap zero Covid-19. Dan Pemerintah Kabupaten Samosir tetap melakukan tugas rutin secara konsisten untuk menjaga pintu-pintu masuk melalui jalur darat dan danau,” kata Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara.

Update Covid-19 per hari ini, Senin (11/5/2020) secara nasional: Positif 14.265 orang, sembuh 2.881 orang, dan meninggal 991 orang. Sementara di Sumatera Utara: Positif 916 orang, sembuh 48 orang, dan meninggal 24 orang.

Data di atas menunjukkan, di Sumatera Utara, dibandingkan dengan Hari Minggu (10/5/2020), ada kenaikan jumlah positif 17 pasien.

“Dari kenaikan ini, mari tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan secara konsisten untuk menghindari wabah Covid-19 di Samosir ini. Pengalaman dari berbagai negara menunjukkan bahwa disiplin merupakan kunci utama penanganan Covid-19. Karenanya, marilah tetap bahu-membahu, mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan Samosir secara utuh,” kata Rohani Bakkara.

Dia juga menyampaikan, penanganan dampak ekonomi dan sosial masih berjalan lancar. “Dalam penanganan dampak ekonomi dan sosial wabah Covid-19, terpantau hingga hari ini, kita bersyukur penyalurannya berjalan lancar. Dan kita berharap demikian hingga tanggal 29 Mei 2020. Tidak sampai di situ. Kita berharap rencana pemerintah mendata warga Samosir yang tidak mendapat bantuan sama sekali dan mengalokasikannya dari APBD dan APBDes Tahun 2020 dalam rangka jaring pengaman sosial,” paparnya.

Dukung Pemkab Samosir

Dia mengajak warga mendukung pemkab untuk mengumpulkan data masyarakat Samosir yang tidak mendapat bantuan sama sekali secara orang per orang. “Mari kawal validitas dan reliabilitas data dengan mencermati warga di sekitar kita. Kita berharap pemberian bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan manfaat bagi yang menggunakannya.” katanya.

Lebih utama dari segala daya dan upaya yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. “Mari kita doakan agar pemerintah (pusat hingga daerah) diberi kesehatan, kekuatan, hikmat, dan semangat dalam menjaga Warga Negara Indonesia secara cerdas dan bijaksana. Dengan tetap hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat sehari-hari,” sebut dia.

“Doa kita bersama, kiranya Samosir zero Covid-19 dan kehidupan normal sedia kala. Dan diperkaya secara lahiriah dan batiniah dalam menghadapi wabah Covid-19 untuk saling asah, asih, dan asuh mencapai tujuan bersama—Samosir bebas Covid-19 hingga akhirnya,” tutup Rohani.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment