Tim I Komisi III DPRD Samosir Monitor Pemanfaatan SPAM IKK

Tim I Komisi III DPRD Samosir

topmetro.news – Tim I Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melakukan monitoring pemanfaatan Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) di Desa Onanrunggu Kecamatan Onanrunggu, Senin (11/5/2020).

Anggota dewan yang turun adalah Pantas Lasidos Limbong, Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga, dan Harry Jono Situmorang. Saat monitoring itu, didampingi oleh Kepala Desa Onanrunggu dan pengelola SPAM IMM.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Juni Ferawati Harianja dan pengelola Partogi Situmorang menjelaskan bahwa sambungan rumah sampai saat ini berkisar 185 kepala keluarga. Dan nantinya sambungan rumah ini akan diperbanyak lagi khususnya di sekitaran ibukota kecamatan.

Tim I Komisi III DPRD Samosir mengapresiasi pembangunan SPAM IKK tersebut karena berdampak positif. Selain itu juga sangat bermanfaat ke masyarakat.

Harapan untuk SPAM IKK

Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong berharap dengan hadirnya SPAM IKK tersebut bisa mencukupi kebutuhan air bersih di ibukota kecamatan. Dan untuk selanjutnya dapat dikelola dengan baik.

“Kalaupun ada kerusakan kerusakan kecil agar segera diperbaiki. Supaya tidak mengganggu ketersediaan air untuk warga,” ujar Pantas Lasidos limbong.

Sementara anggota DPRD Samosir yang lain Pantas Marroha Sinaga berharap agar SPAM IKK tersebut dikelola BUMdes. “Kami sarankan SPAM IKK ini dikelola BUMDes,” ujar Pantas Marroha Sinaga.

Monitoring tersebut berjalan dgn baik dan disambut sukacita oleh warga.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment