Duh..!!! Wuhan Kembali Diserang Corona, Kok Bisa?

Wuhan Kembali Diserang Corona

TOPMETRO.NEWS – Wuhan kembali diserang Corona (virus Covid-19). Kabar mengejutkan ini langsung datang dari dari Wuhan, Tiongkok, Minggu (10/5/2020). Setelah sebulan lebih tanpa kasus baru, kota kelahiran virus corona itu melaporkan temuan lima transmisi lokal.

Wuhan Kembali Diserang Corona, 5 Kasus Baru

Sekadar diketahui, Wuhan terakhir kali melaporkan penambahan kasus pada awal April lalu. Sementara terakhir kali ibu kota Provinsi Hubei itu mengumumkan lima tambahan kasus baru adalah pada 11 Maret.

Serang Kawasan Permukiman

Pemerintah setempat menyatakan kelima kasus baru itu ditemukan di sebuah kawasan permukiman.

Secara nasional, jumlah kasus baru yang dilaporkan kemarin mencapai 17 kasus. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Tiongkok sejak 28 April.

Sulit Cegah Virus Corona

Data baru ini menunjukkan sulitnya mencegah gelombang kedua infeksi virus corona di tengah upaya menggenjot kembali perekonomian Tiongkok.

ARTIKEL UNTUK KITA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Kini, sebagian besar infeksi baru di Negeri Tirai Bambu itu berasal dari luar negeri. Dari total 17 kasus baru yang ditemukan kemarin, sebanyak tujuh di antaranya merupakan impor.

BACA SELENGKAPNYA | Angka Kematian Akibat Corona di Jerman Rendah

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, tingkat kematian akibat Corona (virus Covid-19) seolah menyebar ke seluruh penjuru bumi ini.

Namun, tahukah Anda, di Jerman angka kematian akibat Corona ini terbilang cukup rendah dibandingkan negara Eropa lainnya? Para pakar di Jerman mulai dari ahli virologi, dan pakar epidemiologi membeberkan empat teori.

Penjelasan mereka menjadi penting untuk memahami angka kematian yang dianggap sebagai kunci keberhasilan bagaimana upaya negara-negara di dunia menangani pandemi Corona.

repoter | Dpsilalahi
sumber/foto | reuters/dil/jpnn/detik

Related posts

Leave a Comment