Angka Kematian Akibat Corona di Jerman Rendah, Kok Bisa?

Kematian akibat Corona

TOPMETRO.NEWS – Kematian akibat Corona (virus Covid-19) seolah menyebar ke seluruh penjuru bumi ini. Namun, tahukah Anda, di Jerman angka kematian akibat Corona ini terbilang cukup rendah dibandingkan negara Eropa lainnya? Para pakar di Jerman mulai dari ahli virologi, dan pakar epidemiologi membeberkan empat teori.

Penjelasan mereka menjadi penting untuk memahami angka kematian yang dianggap sebagai kunci keberhasilan bagaimana upaya negara-negara di dunia menangani pandemi Corona.

Data sementara negara Jerman hingga kini melaporkan 78.115 kasus positif corona dengan total kematian mencapai 944 dan 19.175 orang yang sembuh.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Kendati memiliki jumlah kasus positif yang lumayan besar, angka kematian di Jerman justru sangat rendah. Jerman menjadi satu dari tiga negara yang memiliki tingkat kematian yang rendah bersama Singapura dan Korea Selatan.

BACA SELENGKAPNYA | Duh…!! Kasus Corona Amerika Tembus 200 Ribu Lebih

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS, total kasus Corona Amerika dinyatakan tembus ke angka 200 ribuan. Kasus positif infeksi virus corona baru atau Covid-19 di negara adidaya (Amerika Serikat) itu kini mencapai 216.515. Setidaknya itulah data yang dikumpulkan Johns Hopkins University Amerika Serikat, Kamis (2/4/2020).

Dari kasus Corona Amerika ini, diketahui jumlah kematian mencapai 5.119, sementara 8.593 dinyatakan sembuh.

Sekadar diketahui, sejak pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember lalu, virus korona telah menyebar ke setidaknya 180 negara dan wilayah.

Menurut data yang dikumpulkan Johns Hopkins University Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan suara, lebih dari 935.800 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian lebih dari 47.200 dan lebih dari 193.700 dinyatakan sembuh.

reporter | Dpsilalahi
sumber | suara

Related posts

Leave a Comment