Dinas Kominfo: OPD di Samosir Berjumlah Satu Orang

jumlah ODP di Kabupaten Samosir

topmetro.news – Dinas Kominfo menginformasikan, bahwa jumlah ODP di Kabupaten Samosir adalah satu orang. “Salam sejahtera untuk kita semua dimana pun kita berada. Hari ini, Jumat (15/5/2020), orang dalam pemantuan di Samosir berjumlah satu orang,” kata Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara, Jumat (15/5/2020).

“Kita bersyukur atas keadaan saat ini dan mengingat akan kerja para petugas di lapangan untuk menjaga pintu masuk ke Samosir jalur darat maupun danau. Kita berada pada Zona Hijau. Namun tetap waspada atas penyebaran Covid-19. Dengan tetap mencermati penyebarannya di tingkat provinsi maupun nasional,” lanjutnya.

Kata Rohani, status Zona Hijau itu tidk terlepas dari kinerja semua pihak di Samosir. “Juga, mengingat para pemimpin kita (Pemkab Samosir didukung oleh TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat) yang telah bekerja keras untuk melindungi masyarakat Samosir melalui kerja tekun. dan tetap siaga dengan pengabdian yang tulus terlepas dari seluruh kelebihan dan kekurangannya,” katanya.

Bersatu Lawan Covid-19

Dia pun mengajak semua pihak bersatu bahu-membahu menghadang penyebaran Covid-19. Tentunya dengan melepas jubah kepentingan dan ragam motif masing-masing. “Marsijaga Huta Na Be, adalah istilah keterjagaan kita selama Covid-19. Dan kita berharap ini akan kita lestarikan pasca-Covid-19 untuk membangun Samosir terus-menerus. Dan meninggalkan yang baik untuk dilanjutkan generasi mendatang,” katanya.

Rohani berharap, semua pihak selalu memberikan ketenangan kepada masyarakat selama wabah Covid-19. Antara lain, dengan menyampaikan berita yang informatif dan edukatif. “Sehingga kita dapat membangun kepercayaan diri untuk menghadapi Covid-19 ini secara bersama-sama,” imbuhnya.

Merujuk hasil konferensi pers, Kamis (14/5/2020), di rumah dinas Bupati Samosir, kata Rohani, ada beberapa hal yang dicermati dan yakini. Yakni pemerintah hadir, agar masyarakat tidak lapar dengan mengendalikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga.

“Yakinlah, pemerintah yang kita pilih akan terus bekerja keras dan tetap memikirkan kebaikan-kebaikan untuk masyarakat secara keseluruhan di tengah-tengah kekurangan dan kelebihan yang ada,” katanya.

“Adalah harapan kolektif Covid-19 segera berakhir secara utuh. Dan kita pun dapat beraktivitas sedia kala untuk membangun Samosir ke depan. Kita meyakini, setelah Covid-19, kita akan dapat memaknai apa itu kebersamaan dalam mengatasi kesulitan. Dan apa itu esensi disiplin dalam berbagai sendi kehidupan kita sehari-hari,” urainya lagi.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment