Panitia Rakernas Parsadaan Simangunsong Undang Wakil Walikota Ikut Rakernas

TOPMETRO.NEWS – Keberadaan Kota Pematangsiantar yang menjadi lintasan menuju Kawasan Wisata Danau Toba, Parapat dan Samosir, mengharuskan kota berhawa sejuk ini harus masuk dalam bagian pengelolaan objek wisata kelas dunia tersebut.

Apalagi, Kota Pematangsiantar merupakan pintu gerbang menuju Danau Toba, sehingga keberadaan objek wisata tersebut harus bisa memberikan nilai tambah terhadap geliat ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Parsadaan Simangunsong Boru Bere Sumatera Utara, Sabam Simangunsong SE saat bertemu dengan Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah SE,MM di Balai Kota, kemarin.

Bersama Dewan Pengurus dan Panitia lainnya, Sabam Simangunsong, mengundang Wakil Walikota pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Parsadaan Simangunsong Se-Dunia, yang akan digelar di Sapadia Hotel Pematangsiantar, 22-24 April 2017.

Menurut Hefriansyah, peran Kota Pematangsiantar mendukung Kawasan Wisata Internasional Danau Toba, memang telah kerap kali dibahas dalam berbagai kesempatan. Hanya saja, Pemko Pematangsiantar, masih memikirkan format yang tepat sehingga bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan juga menambah pendapatan pemerintah daerah.
“Kita sudah memikirkan secara khusus, bagaimana peran kita menyikapi Kawasan Danau Toba tersebut, sehingga berdaya guna bagi banyak orang. Tentunya, kita juga harus menyiapkan infrastruktur guna mendukung program nasional tersebut, “katanya.

Secara khusus, Sabam Simangunsong juga menjelaskan, bahwa pada Rakernas nantinya, mereka akan merekomendasikan agar nama Hulman Sitorus SE (Walikota Pematangsiantar 2010-2015), agar ditabalkan menjadi nama salah satu jalan di Kota Pematangsiantar.

Hal ini untuk mengingatkan masyarakat luas, bahwa almarhum punya banyak peran dalam pemerintahan dan pembangunan di Pematangsiantar.

“Rekomendasi tersebut akan kami serahkan ke Wakil Walikota, untuk proses selanjutnya,”ujarnya.

Wakil Walikota mengapresiasi rencana Parsadaan Simangunsong Se Dunia yang mempercayakan Kota Pematangsiantar sebagai Tuan Rumah perhelatan akbar tersebut. Hefriansyah juga mengapresiasi rencana Rakernas yang merekomendasikan nama salah satu jalan dengan nama Hulman Sitorus.

Bahkan, sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya juga ada yang telah merekomendasikan nama yang serupa.

“Kami sangat apresiasi penghargaan yang diberikan kepada almarhum, yang semasa pemerintahannya, Kota Pematangsiantar mendapatkan predikat Kota Paling Toleran di Indonesia. Saya kira wajar jika maasyarakat sangat mencintai beliau, yang kita kenal sangat dekat dengan rakyatnya. Usulan masyarakat, nanti akan kita bahas bersama DPRD untuk mendapatkan persetujuan,”imbuhnya.(TM/Hen)

Related posts

Leave a Comment