Selamat..!!! 77 Pati Polri Naik Pangkat, Nih Daftarnya

Pati Polri naik pangkat

TOPMETRO.NEWS – Pati Polri naik pangkat. Ya, Kapolri Jenderal Idham Azis memberi kenaikan pangkat kepada sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri. Sedikitnya 77 Pati Polri naik pangkat. Kenaikan pangkat dimaksud tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis dengan Nomor 30/Polri/THN 2020 pada 18 Mei 2020.

Pati Polri Naik Pangkat, 3 Irjen Jadi Komjen

Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono mengatakan, ada tiga Pati Polri yang sebelumnya berpangkat Inspektur Jenderal yang kekinian naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal. Ketiganya Kepala BNPT Komjen Boy Rafli, Inspektur Jenderal Kemenkumham Komnhen Andap Budi Revianto, dan Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza Dahniel.

“Dalam Korps Raport kali ini, ada tiga kenaikan dari Irjen ke Komjen. di antaranya, Komjen Boy Rafli sebagai Kepala BNPT, Komjen Andap Budi Revianto selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham dan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri,” kata Awi dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, 26 Pati Polri yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal yang kekinian naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal alias bintang dua.

Dari Brigjen ke Irjen

Beberapa diantaranya ada yang menjabat sebagai Kapolda baru maupun hasil dari kenaikan Polda masing-masing menjadi tipe A.

Selain itu terdapat sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri yang juga kekinian menjadi Irjen.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Merekalah AS SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Wahyudi Hidayat.

Lalu, Kandesus 88 Polri Irjen Marthinus Hukom dan Gubernur Akpol, Irjen M. Asep Syahrudin.

Dari Kombes Jadi Brigjen

Kemudian terdapat 47 Pati Polri yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar dan kekinian menjadi Brigadir Jenderal. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini dipimpin Kapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri hari ini.

Dijelaskan Awi, upacara kenaikan pangkat hanya akan dihadiri oleh Pati Polri yang berdinas di DKI Jakarta.

Standar Protokol Kesehatan

Untuk yang berdinas di luar Jakarta mengikuti upacara secara virtual.

Ihwal proses pelantikan itu, Awi mebyebut pihaknya tetap memperhatikan standar dan protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Sementara yang berdinas di luar Jakarta mengikuti melalui virtual di tempat masing-masing.”

BACA SELENGKAPNYA | 25 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Ada Mayjen K Situmorang

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, 25 Perwira Tinggi TNI menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/906/V/2019 tanggal 5 Mei 2020.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 25 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 13 Pati TNI AD, 9 Pati TNI AL dan 3 Pati TNI AU, di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/5/2020).

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | suara

Related posts

Leave a Comment