Ir Zahir MAP Apresiasi Kegiatan Berbagi yang Dilakukan Disdik Batubara

Disdik Batubara beserta jajaran

topmetro.news – Bupati Ir Zahir MAP memberikan apresiasi kepada Disdik Batubara beserta jajaran. Sebab dalam suasana Covid-19 ini, terus melakukan kegiatan peduli sesama di masing-masing satuan pendidikan tingkat SD hingga SMP se-kabupaten tersebut.

Hal tersebut diucapkan Zahir saat memberikan arahan singkat pada kegiatan peduli sesama dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada anak-anak didik. Dilaksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Dapam kesempatan kali ini, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Batubara berpesan kepada warga sekolah dan masyarakat disana untuk saling berempati dan tolong-menolong. Seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan dan jajarannya, baik di SD maupun SMP.

Menurut Zahir, hal itu sangat membantu. Apalagi diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan piatu serta dari orangtua anak-anak peserta didik yang secara ekonomi perlu mendapatkan perhatian. Apalagi di saat suasana Pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan bulan puasa dan menjelang Lebaran yang tinggal beberapa.

“Sekali lagi saya berikan apresiasi untuk semua pihak yang terketuk hatinya. Sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan lipatan pahala dan kesehatan kepada kita semua,” ujar Zahir.

“Khusus untuk kita yang belum bisa membantu dalam bentuk materi maupun dana kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, cukup bantu Negeri Bertuah yang bernama Batubara ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Agar pandemi Corona Virus segera berakhir. Kita mulai dari kita masing-masing untuk dapat memutus matarantai penyebaran Virus Corona ini. Dengan mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak melakukan mudik menjelang Lebaran nanti,” tegasnya.

Lebaran di Tengah Covid-19

Di tempat yang sama Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus yang turut bersama Bupati saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa jajarannya merasa bersyukur karena Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa telah membukakan hati keluarga besar dinas pendidikan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan. Walau ada yang digelar secara serimonial namun ada pula yang langsung diantar ke rumah-rumah siswa.

Ilyas mengimbau semua warga sekolah yang secara ekonomi berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya yang dihimpun di satuan pendidikan. Dengan tetap mengutamakan peserta didik yatim, piatu dan orangtua peserta didik yang secara ekonomi patut mendapatkan perhatian. Apalagi di saat Covid-19 begini yang bersamaan Bulan Puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sementara Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh Tobok L Situmorang mengatakan, anak-anak yang menerima tali asih dari Bupati Batubara ada sejumlah 57 orang. Paket berisikan masing-masing beras 5 kg, mie instant 5 pcs, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol, dan 1 bungkus keripik olahan guru.

Juga diberikan tambahan masker kepada siswa dan orangtua. Serta pemberian masker kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan UPTDN SMPN 1 Datuk Lima Puluh Batubara.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, pengelola Baznas Kabupaten Batubara berikut seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment