Cegah Konvoi, Polsek Patumbak Sekat Jalan Utama Medan-Deli Serdang

penyekatan lalu lintas

topmetro.news – Polsek Patumbak, Sabtu petang (23/5/2020), melakukan penyekatan arus lalu lintas di jalan utama perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang. Tepatnya di kawasan Jalan Sisingamangaraja KM 11 (Jalan Lintas Medan-Tanjung Morawa).

Penyekatan jalan inti tersebut bertujuan untuk mencegah adanya iring-iringan atau konvoi kendaraan yang memasuki Kota Medan saat malam takbiran menyambut perayaan Idul Fitri 1441 H.

Hal itu diungkapkan Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu Mora Sakti Hasibuan, didampingi tim gabungan dari Koramil 08/Medan Johor, Satpol PP, dan Dishub Kota Medan,

Titik Penyekatan

Disebutkan, ada 110 titik penyekatan yang mereka lakukan. “Ada 110 titik penyekatan yang dilakukan. Termasuk di kawasan perbatasan Kota Medan-Deliserdang,” timpalnya.

Penyekatan jalan arteri di perbatasan kedua daerah tersebut juga bertujuan mengurangi kerumunan orang. Hal itu sebagai antisipasi atau pencegahan penularan Covid-19 (Virus Corona).

BACA | Seluruh OPD Diminta Bekerja Maksimal Persiapkan Kelancaran Idul Fitri

Tim gabungan juga mengimbau agar para pengemudi tetap memakai masker sesuai imbauan pemerintah.

Sejauh ini dari pantauan wartawan, arus lalu lintas di kawasan perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang terlihat lancar. Dan tidak ada konvoi kendaraan yang menuju Kota Medan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment