PERHATIAN..!! Kalau Balik ke Jakarta, Harus Kantongi Izin!

balik ke Jakarta

TOPMETRO.NEWS – Perantau yang berniat balik ke Jakarta sepertinya harus berpikir ulang. Pasalnya Kepolisian memperketat penjagaan arus balik di semua titik pos penyekatan, baik di pintu tol, jalan arteri hingga jalur tikus yang kerap digunakan para pemudik. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran gelombang ke-2 wabah virus Corona (Covid-19) di Jakarta.

Balik ke Jakarta, Pintu Masuk Dijaga Ketat

Pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini, penyekatan dilakukan dari arah barat di Banten terutama untuk arus balik dari Sumatera. Begitu pula dari arah timur dari kawasan Jawa Barat, Tengah dan Timur.

Irjen Istiono, Kakorlantas Polri mengatakan, pihaknya melarang masyarakat yang lolos mudik untuk balik ke Jakarta.

Harus Ada Izin

Hal itu sesuai Pergub 47 tahun 2020. ”Skenario ini sudah kita tata dan persiapkan. Harapan kita masyarakat paham untuk balik bisa dengan izin yang telah ditetapkan,” kata Irjen Istiono, Rabu (27/5/2020).

Pihak kepolisian menurut Istiono (foto) akan melakukan penyekatan mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Barat pada sejumlah titik di Jalur Pantura dan Jalur Selatan.

Seluruh masyarakat harus memiliki izin untuk kembali Jakarta.

“Untuk akses masuk Jakarta harus ada surat izin. Bila masyarakat punya izin keluar masuk boleh masuk, kalau tidak putar balik tidak bisa ke Jakarta sebelum dia punya izin,” tandasnya.

Patuhi Aturan Pemerintah

Sebelumnya, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Divisi Humas Mabes Polri meminta masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk memutus rantai penularan covid-19.

artikel untuk kita | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Dia menegaskan hendaknya setiap warga menjadi contoh teladan kepada keluarga masing-masing, lingkungan terdekat, sehingga secara keseluruhan akan mencakup seluruh bangsa.

“Itu yang kita lakukan, dan kita berharap masyarakat untuk mentaati kaitannya dengan apa yang menjadi program, maupun yang telah disampaikan oleh pemerintah, ya. Ini kita belajar, kemudian kita patuh, jangan sampai (bangsa) kita menjadi korban ya,” jelas Argo.

BACA SELENGKAPNYA | Lyodra Ginting Hijrah ke Jakarta, Sekolahnya Bagaimana?

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Lyodra Ginting hijrah ke Jakarta. Ini lantaran dirinya terus dipadati jadwal di dunia hiburan. Terlebih setelah dirinya dinobatkan sebagai pemenang Indonesian Idol X. Penyanyi 16 tahun itu harus melakoni berbagai macam kegiatan, mulai dari promo single, konser hingga mengisi sejumlah acara televisi.

Tidak dimungkiri hal ini membuat Lyodra harus pintar-pintar membagi waktu antara kariernya sebagai seorang penyanyi dan pendidikannya. Oleh karena itu, agar semuanya berjalan seimbang, perempuan 16 tahun ini akhirnya mantap memutuskan untuk pindah ke Jakarta.

Reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | Pro Legal News

Related posts

Leave a Comment